Demi Cinta Sang Istri yang Sakit, Kakek 81 Tahun Mendaki 282 Gunung di Skotlandia

News | Rabu, 13 Oktober 2021 13:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Gardner melakukan aktivitas hiking itu sebagai bagian dari menggalang donasi untuk pengobatan Janet yang jatuh sakit setelah 50 tahun selalu menemani hidupnya.

Dream - Seorang suami akan melakukan apapun demi pasangan hidupnya. Tak peduli usia sudah renta, pasangan suami istri akan senantiasa merawat cintanya meski berarti mengorbankan kehidupan mapan dan bahagia yang selama ini telah dijalani.

Prinsip itulah yang dipegang seorang kakek berusia 81 tahun asal Skotlandia. Nick Gardner, nama sang kakek, belum lama ini menceritakan tentang pengalaman menyenangkan selama hidupnya saat berpose di atas puncak Gunung Buachaille Etive Mòr

Berangin dan melalui lembah terjal jadi rutinitas baru bagi Gardnersaat harus melintasi gunung setinggi lebih dari 1.020 meter di atas permukaan laut.

" Sangat menyenangkan setiap kali saya merasa seperti anak kecil," kata Nick Gardner, seperti dikutip dari The Economist, Rabu 13 Oktober 2021.

" Saya perlu topi, sarung tangan, dan jaket tahan angin saya, itu benar-benar luar biasa. Saya akan lebih cepat berada di sini daripada di rumah dengan pemanas sentral," tambahnya.

Demi Cinta Sang Istri yang Sakit, Kakek 81 Tahun Mendaki 282 Gunung di Skotlandia
Nick Gardner (Foto: Facebook Nick Gardner)
2 dari 4 halaman

Istri Jatuh Sakit

Pada umur 50 tahun, Nick Gardner pindah bersama istrinya, Janet, dari pinggiran kota di Inggris ke sudut terpencil dataran tinggi di Skotlandia.

Dua tahun setelahnya, sang istri didiagnosis menderita penyakit Alzheimer. Gardner sangat hancur melihat Janet jatuh sakit dan memerlukan perawatan penuh selama 24 jam.

Sejak saat itu, Nick Gardner merasa ia membutuhkan tantangan untuk membantunya mengatasi hal tersebut.

" Ketika terlalu banyak yang harus saya tangani, ketika dia pergi ke rumah sakit dan perawatan. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Kami sudah terbiasa dengan kehadiran satu sama lain selama 24 jam selama 30 tahun. Dan kemudian tiba-tiba hilang," katanya.

3 dari 4 halaman

Menanjak Gunung Bantu Terhindar dari Masalah Mental

Mendaki gunung baginya, bukan sekedar impian masa kecil. Menurut pengakuannya, melakukan pendakian membuatnya kembali fokus dan terhindar dari masalah kesehatan mental.

Untuk pria seusianya, mungkin terasa sulit untuk mendaki semua 282 'Munros' di Skotlandia. Namun hebatnya, dia sudah menyelesaikan sebanyak 87 " Munros" Skotlandia.

Munros sendiri merupakan sebutan bagi setiap gunung di Skotlandia yang memiliki ketinggian lebih dari 3.000 kaki.

 

4 dari 4 halaman

Galang Dana

Selain itu, untuk menghormati Janet, dia mengumpulkan uang untuk amal Alzheimer Scotland dan Royal Osteoporosis Society.

Gardner mencatat semua kegiatan yang dilakukannya di media sosial.

Dari website penggalangan dananya pun iya mendapatkan banyak pesan. Ia berhasil mengumpulkan 30 ribu pound sterling atau setara Rp 500 juta dari orang-orang yang ia temui di lereng gunung.

Sumber: India Times

Join Dream.co.id