Kasus Langka, Pria Menikahi Wanita yang Diadili Karena Mau Membacoknya

News | Senin, 18 Oktober 2021 08:01

Reporter : Ahmad Baiquni

Si pria hampir mati namun pilih maafkan kekasihnya.

Dream - Apa yang dilakukan pria asal Siberia, Rusia ini mungkin bisa disebut sebagai definisi sesungguhnya dari cinta. Keputusannya menikah membuat banyak orang terharu.

Seorang pria memutuskan melamar wanita saat di persidangan. Padahal, wanita itu adalah orang yang berusaha membunuhnya dengan kapak.

" Selama persidangan, pria itu melamar terdakwa dan mereka menikah," kata kantor kejaksaan wilayah Tomsk dalam siaran pers.

Dikutip dari The Moscow Times, pria meminta pengadilan untuk tidak memenjarakan pasangannya.

 

Kasus Langka, Pria Menikahi Wanita yang Diadili Karena Mau Membacoknya
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Dipicu Masalah Sepele

Kantor kejaksaan menjelaskan secara rinci terjadinya insiden tersebut. Menurut Kejaksaan, insiden itu terjadi pada 2019, lantaran pelaku dan korban berada di bawah pengaruh alkohol.

Terdakwa yang sekarang berusia 67 tahun sempat berdebat dengan pacarnya yang kala itu berusia 38 tahun. Perdebatan disebabkan si pria enggan menjaga apartemen yang mereka tinggali tetap bersih dan teratur.

" Dia muncul di belakang pria yang sedang sibuk menonton televisi dan memukulnya dengan kapak beberapa kali di kepala, tulang rusuk, dan lehernya," kata pernyataan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Melindungi Sang Kekasih

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mencoba meyakinkan petugas medis dan polisi bahwa dia terluka akibat jatuh secara tidak sengaja. Pria itu ingin melindungi sang kekasih.

Pengadilan distrik Tomsk memutuskan wanita itu bersalah atas luka fisik tersebut. Tetapi, karena pernikahan dadakan diadakan, pengadilan memberinya hukuman masa percobaan selama tiga tahun.

Padahal, KUHP Rusia menetapkan hukuman penjara maksimum 10 tahun untuk kejahatan itu. Kantor kejaksaan mencatat hukuman tersebut belum berlaku dan pasangan ini masih bisa mengajukan banding.

(Laporan: Elyzabeth Yulivia)

Join Dream.co.id