Kekesalan Muslimah Inggris Diminta Idul Adha di Rumah tapi Pantai Sesak Warga

News | Selasa, 4 Agustus 2020 06:01
Kekesalan Muslimah Inggris Diminta Idul Adha di Rumah tapi Pantai Sesak Warga

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

ketentuan yang dikeluarkan pemerintah tidaklah masuk akal dimana kunjungan ke rumah tidak diperbolehkan, tetapi melakukan pertemuan di tempat publik sebaliknya.

Dream - Tidak bisa merayakan hari besar keagamaan bersama keluarga di masa pandemi seperti Idul Adha adalah cobaan berat. Terlebih sebelumnya kita hanya bisa menjalani masa lebaran Idul Fitri di rumah akibat lockdown pandemik Covid-19.

Perasaan yang sama juga dirasakan seorang gadis muslim asal Inggris. Pemilik akun Twitter @a_leesha1, mengaku tak bisa melepas rindunya bertemu kakek dan nenek karena kebijakan lockdown oleh pemerintah setempat. 

Namun hatinya berubah menjadi kesal saat mengetahui banyak warga Inggris yang tak mengindahkan imbauan beraktivitas dari rumah saja.

Dia mengaku kesal ketika melihat berita yang menayangkan informasi tentang banyaknya warga Brighton, Inggris yang berjemur di pantai di musim panas seperti saat ini. Mereka mengabaikan protokol kesesahatan dan prosedur lockdown dari pemerintah.

2 dari 4 halaman

Dapat banyak cemoohan

“ Ini adalah pantai Brighton hari ini, tetapi saya tidak diizinkan untuk melihat kakek-nenek saya di Bradford untuk Idul Adha. Menyedihkan & menghina," tulis Aleesha, 31 Juli 2020.

Dalam cuitannya tersebut, Aleesha banyak mendapat cemoohan. Banyak yang beranggapan bahwa keadaan saat ini tidak sebanding ketika perayaan Paskah lalu, dimana Inggris sedang ketat memberlakukan lockdown.

Menurut Aleesha, ketentuan yang dikeluarkan pemerintah tidak masuk akal dimana kunjungan ke rumah tidak diperbolehkan, tetapi melakukan pertemuan di tempat publik sebaliknya.

3 dari 4 halaman

Pantai Brighton© World of Buzz

" Ini jelas sebuah kesalahan besar dan jelas ini bukan lockdown wilayah penuh seperti di Leicester - Saya tidak bisa melihat kakek-nenek saya di rumah mereka tetapi dapat melakukan bertemu dengan orang yang tidak saya kenal di pub dan restoran," tambah Aleesha.

Namun salah seorang netizen yang berkomentar di cuitan Aleesha berdalih penyebaran virus Corona sebagian besar terjadi karena pertemuan jarak dekat.

“ Pantai dengan social distance tidak mungkin menciptakan lonjakan persebaran virus. Virus ini juga tidak menyebar dari air. Wilayahnya terlalu besar."

4 dari 4 halaman

Namun sebagian dari netizen merasa simpati terhadap apa yang menimpa Aleesha, dimana ia tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.

 

Meski saat ini nyaris seluruh dunia sedang beradaptasi dengan kehidupan New Normal, kita tetap harus saling bersimpati dengan keadaan orang lain dan jangan lupa untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

(Sumber: Worldofbuzz.com)

Terkait
Join Dream.co.id