Curhat Mama Muda Tak Bisa Tarawih di Masjid Usai Punya Anak

News | Kamis, 9 Mei 2019 14:00
Curhat Mama Muda Tak Bisa Tarawih di Masjid Usai Punya Anak

Reporter : Ahmad Baiquni

Hajar Akma sangat ingin sholat di masjid.

Dream - Bisa sholat Tarawih berjemaah di masjid tentu merupakan kenikmatan setiap Muslim. Mereka rela pulang kerja lebih awal agar bisa mengikuti Tarawih berjamaah di masjid.

Namun kenikmatan menjalani ibadah itu tak dirasakan semua orang. Seorang ibu muda di Malaysia salah satunya. Dia tidak bisa lagi mengikuti tarawih berjamaah di masjid setelah memiliki momongan.

Namun demikian, wanita yang menumpahkan perasaannya di sosial media itu mengatakan ada hikmah yang dirasakan meski tidak bisa Tarawih di masjid. 

Dikutip dari Siakapkeli, wanita bernama Hajar Akma ini menuliskan perasaannya di media sosial. Unggahan tersebut menarik perhatian warganet setempat.

" Selama sangat frustasi. Sedang sholat, si Aman duduk di depan ingin jadi imam. Husna sedang berisik dengan mainannya. Dengar satu-satu yang mereka katakan. Hanaa sedang memanjat," tulis Akma.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Ingin ke Masjid

Saat ingin membuka Alquran, Akma harus mengurus anaknya yang hendak buang air. Ada juga minta air dan susu. Bisa mengisi Ramadan dengan ibadah sangat dia harapkan.

" Saya seperti, ayolah, Ramadan sekali setahun. Tahun depan belum tentu bertemu Ramadan lagi. Sedikit saja waktu untuk khusyuk ibadah. Waktu itu memang bikin sangat frustasi," tulis dia.

Namun demikian, Akma mengatakan kelelahan yang dia alami terhapus ketika melihat wajah anak-anaknya. Dia pun merasa buah hatinya merupakan ladang pahala baginya.

3 dari 3 halaman

Ada Hikmah di Baliknya

" Mungkin ladang pahala saya berbeda sekarang. Mungkin Ramadan, seorang ibu diuji Allah dengan sabarnya mengurus anak-anak," tulis Akma.

Mungkin, lanjut Akma, seorang ibu hanya bisa sholat sunah 2 rakaat saat malam. " Disempurnakan dengan keikhlasan menyediakan sahur untuk keluarga," ucap dia.

Ketika Ramadan, kata dia, seorang ibu mungkin hanya sempat membaca Alquran di bagian muka saja. " Allah lipat gandakan pahalanya karena hendak baca satu halaman saja perjuangan," tulis dia.

" Tak apa, ibu sayang. Kamu tidak sendiri. Allah Maha Kaya, Allah Maha Tahu. Luruskan niat, ikhlaskan hati," tulis Akma.

(Sah, Sumber: Siakapkeli.my)

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id