Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Update Corona 15 Juli: Kasus Baru 1.522, Pasien Meninggal Cetak Angka Tertinggi

Update Corona 15 Juli: Kasus Baru 1.522, Pasien Meninggal Cetak Angka Tertinggi Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

Dream - Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia dalam satu hari terakhir bertambah cukup tinggi. Sejak awal Maret saat kasus positif pertama dilaporkan, angka kematian hari ini merupakan yang tertinggi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengungkapkan jumlah kematian bertambah 87 orang. Sehingga angka total pasien meninggal menjadi 3.797 orang dari seluruh Indonesia.

"Kasus konfirmasi positif Covid-19, tambahan yang kita dapatkan adalah 1.522 orang sehingga saat ini totalnya menjadi 80.094 orang," ujar Yurianto, Rabu 15 Juli 2020.

Sedangkan kasus sembuh bertambah sebanyak 1.414 orang. Secara keseluruhan, angka kesembuhan kini telah mencapai 39.050 orang.

 

Yurianto mengatakan hari ini Jawa Timur kembali melaporkan kasus baru namun mencatat jumlah pasien sembuh paling tinggi di antara provinsi lainnya. Dalam 24 jam terakhir, kasus baru di Jatim bertambah 165 orang, sedangkan pasien sembuh sebanyak 521 orang.

Sementara provinsi lain masih melaporkan angka positif lebih banyak. Seperti Jawa Tengah dengan 261 kasus baru dan 120 sembuh, DKI Jakarta 260 kasus baru 193 sembuh, Sulawesi Selatan 158 kasus baru 113 sembuh, Kalimantan Selatan 109 kasus baru 42 sembuh, Sumatera Utara 99 kasus baru 41 sembuh, dan Jawa Barat 75 kasus baru 140 sembuh.

Kemudian, kata Yurianto, ada 17 provinsi melaporkan kasus baru di bawah 10. Lalu ada 6 provinsi tidak memiliki tambahan kasus.

"Di antaranya Kalimantan Barat tidak ada kasus baru dan juga tidak ada yang sembuh, Kalimantan Tengah tidak ada penambahan kasus baru tapi 30 sembuh," kata Yurianto.

Kemudian, Kalimantan Utara tidak ada kasus baru dan tidak ada sembuh, Riau tidak ada kasus baru 1 orang sembuh. Papua Barat tidak ada kasus 4 sembuh, NTT tidak ada kasus baru dan tidak ada pelaporan kasus sembuh.

Dream - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengungkap data terkini kasus harian pandemi virus corona di Indonesia. Pada Selasa, 14 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 23.001 spesimen sehingga totalnya menjadi 1.097.468 spesimen.

"Dari jumlah ini kita mendapatkan kasus konfirmasi positif menjadi 1.591 orang sehingga totalnya sekarang mencapai 78.572 orang," kata Yurianto.

Kasus sembuh hari ini didapatkan sebanyak 947 orang. Sehingga akumulasi pasien sembuh sejauh ini sebanyak 37.636 orang.

Sementara total angka pasien meninggal menjadi 3.710. Terdapat penambahan pasien meninggal sebanyak 54 orang.

 

Provinsi dengan kasus baru terbanyak yaitu Jawa Timur dengan 353 positif dan 352 sembuh. Kemudian DKI Jakarta dengan 268 kasus baru dan 120 sembuh.

Selanjutnya Sulawesi Selatan melaporkan 197 kasus baru dan 144 sembuh. Kemudian Kalimantan Selatan dengan 161 kasus baru dan 54 sembuh.

Provinsi selanjutnyayaitu Sumatera Utara dengan 130 kasus baru 20 sembuh. Lalu ada Bali dengan 101 kasus baru dan 64 sembuh.

Provinsi tertinggi selanjutnya yaitu Jawa Tengan dengan 80 kasus baru dan 30 sembuh. Terakhir, Jawa Barat dengan 74 kasus baru dan 28 sembuh.

"Penularan hingga saat ini masih terjadi karena protokol kesehatan belum dijalankan," kata Yurianto.

Lebih lanjut, Yurianto kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin menggunakan masker. Dia juga menyarankan untuk memilih yang nyaman sehingga dapat digunakan dengan tepat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Ada macan tutul masuk ruangan, bocah ini tenang keluar dan kunci pintu.

Baca Selengkapnya
Keluhan Tubuh yang Jadi Tanda Kalau Level Cemas Sedang Sangat Tinggi

Keluhan Tubuh yang Jadi Tanda Kalau Level Cemas Sedang Sangat Tinggi

Banyak orang alami gejala kecemasan hingga menghambat kegiatan sehari-hari. Cegah dan atasi hal tersebut dengan beberapa kebiasaan sehat.

Baca Selengkapnya
Horor Banget! Detik-Detik Kesurupan Massal di Pabrik Boneka Cianjur, Karyawan Berlari Ketakutan

Horor Banget! Detik-Detik Kesurupan Massal di Pabrik Boneka Cianjur, Karyawan Berlari Ketakutan

Diduga puluhan karyawan mengalami kesurupan masal di salah satu pabrik boneka di Cianjur

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Bahkan, sejumlah warga yang berkerumun terlihat terkejut sambil berteriak saat Cak Imin hampir terjatuh.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Momen warga temukan ular piton di balik lemari, bikin merinding!

Baca Selengkapnya