Cerita Sebenarnya Geger Kesurupan Nonton The Conjuring 2

News | Kamis, 16 Juni 2016 04:05
Cerita Sebenarnya Geger Kesurupan Nonton The Conjuring 2

Reporter : Sandy Mahaputra

Seorang wanita kesurupan ketika menonton film horor terbaru, The Conjuring 2, di dalam sebuah bioskop.

Dream - Jagat Facebook Malaysia dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan seorang wanita kesurupan ketika menonton film horor terbaru, The Conjuring 2, di dalam sebuah bioskop.

Video terkait menjadi viral dan tersebar cepat sejak diunggah enam jam sebelumnya, dan kini telah dibagikan sebanyak 18.000 kali oleh netizen.

Rata-rata netizen mempercayai video wanita kerasukan ketika menonton film The Conjuring 2 itu. Tapi ternyata itu bukan kejadian yang sebenarnya.

Sebagian netizen yakin bahwa video tersebut merupakan video lama dari kejadian kesurupan saat menonton film Highland Tower pada 2013 lalu.

Video tersebut telah diunggah oleh MiG yaitu perusahaan penerbit film Highland Tower pada 6 November 2013 lalu. Disebutkan oleh MiG bahwa kejadian nyata itu terjadi di Brunei Darussalam.

(Sumber: Siakapkeli.my)

2 dari 4 halaman

Wanita Cantik Cenderung Kesurupan Jin?

Dream - Ternyata jin itu suka menyusup ke dalam tubuh wanita cantik. Itulah yang dikatakan Mallam Luthfi Jamal-Baba, ahli ruqyah dari Ghana, Afrika Barat.

Menurut imam di Ghana ini meskipun pria bisa disusupi jin, tetapi jin lebih suka menempel di tubuh wanita cantik.

" Beberapa jin membandel dan ketika korban kesurupan, mereka menjadi liar dan mencoba untuk menyerang ahli ruqyah selama proses pengusiran jin," kata Jamal-Baba.

" Ketika terjadi seperti itu, korban harus diikat dengan tali dan kadang-kadang dirantai ke kursi agar mereka tenang."

Jamal-Baba mengatakan ia membacakan ayat-ayat suci Alquran untuk mengusir jin yang menguasai tubuh korban. Biasanya dia dibantu asisten yang akan memegangi korban ketika jina melawan selama prosedur ruqyah.

Namun, Mallam Mohammed, ahli ruqyah lainnya, yakin bahwa memukuli korban dengan rotan selama proses ruqyah akan membuat jin cepat keluar.

" Para korban, pada saat itu, tidak merasakan sakit. Jin yang merasuki tubuh korban yang merasakan sakit. Sehingga, bersama-sama dengan pembacaan Alquran, mereka akan melarikan diri," kata Mohammad.

Dia menambahkan bahwa satu-satunya cara untuk mencegah kerasukan jin adalah berdoa, tidak memakai pakaian terbuka dan mandi.

Ahli ruqyah seperti Jamal-Baba dan Mohammad mengatakan perempuan yang kerasukan jin akan berbicara sendiri, menyakiti tubuh mereka sendiri dan bahkan dapat membunuh diri mereka sendiri.

Salah seorang warga bernama Aminu mengatakan adik perempuannya kesurupan dan mulai berbicara sendiri dan mencoba bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya saat dia berusia 20 tahun.

" Dia mengunci diri di kamarnya seharian dan kami mendengar dia berbicara sendiri seolah-olah ada orang lain," kata Aminu. Adik Aminu kemudian diruqyah untuk mengusir jin yang merasuk ke tubuhnya.

Tapi Nuworza Kugbey, seorang psikolog klinis di Pusat Bimbingan dan Konseling di University of Ghana, mengatakan yang dimaksud kesurupan jin mungkin hanya masalah gangguan kejiwaan.

" Itu adalah gangguan yang dapat diobati dengan obat-obatan dan psikoterapi," kata Mr Kugbey.

(Ism, Sumber: mirror.co.uk)

3 dari 4 halaman

Heboh Kesurupan Masal di Malaysia

Dream - Kisah misteri terjadi di salah satu sekolah di Kota Baru, Malaysia. Seketika dalam sehari terjadi kesurupan massal yang membuat heboh warga dan netizen. Bahkan mendunia.

Tak sedikit jumlah siswa yang menjadi korban arwah penunggu sekolah itu. Sekitar ratusan siswa dan 20 siswi yang menjadi korban terpaksa dipulangkan.

Kejadian itu tentu membuat geger orang yang berada di lokasi dan melihat secara langsung. Dalam seketika satu persatu ratusan siswa yang menjadi korban itu menjerit yang membuat bising.

Kesurupan massal ini kabarnya disebabkan hantu wanita Pontianak yang mengganggu para siswa.

Dilansir Straits Times, untuk mengatasi fenomena aneh ini, Kepala Pendidikan di wilayah Kota Baru terpaksa menggunakan dukun dan pemimpin agama untuk mencoba dan membersihkan sekolah dari gangguan 'roh jahat'.

Sebelumnya pun ada fenomena serupa seperti ini di sekolah SMK Pengkalan Chepa 1. Kekuatan 'roh jahat' yang mencoba merasuk di tubuh manusia, tidak mudah dikeluarkan begitu saja. Mereka melihat 'roh jahat' itu memiliki penampakan seperti Pontianak.

Pontianak merupakan legenda populer hantu wanita di Malaysia. Pontianak adalah 'roh jahat' yang berasal dari arwah penasaran wanita yang meninggal saat melahirkan. Jika di Indonesia, lebih dikenal sebagai Kuntilanak.

Baca selengkapnya di sini ... (Ism) 


Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

4 dari 4 halaman

Geger Kuntilanak Teror Sekolah, Puluhan Siswi Kesurupan

Dream - Fenomena kesurupan massal terjadi di sejumlah sekolah di Malaysia. Banyak murid mengalami trans, mayoritas adalah murid perempuan. Mereka menjerit histeris, memunculkan kepanikan.

Tak hanya terjadi di satu sekolah saja. Di Kota Baru, dalam sepekan ini setidaknya ada tiga sekolah yang siswanya mengalami kesurupan massal.

Di SMK Kemumin misalnya, 20 murid perempuan dari empat kelas mengalami kesurupan secara bersamaan. SMK Kubang Kerman 3 ada delapan murid yang kesurupan, dan paling baru terjadi di SMK Pengkalan Chepa 1.

Murid-murid itu mengaku melihat kuntilanak di sekolah sebelum kesurupan. Sosok inilah yang disebut-sebut menjadi biang kerok fenomena kesurupan massal di sekolah-sekolah Malaysia itu.

Kuntilanak merupakan sosok hantu yang dikenal dalam cerita rakyat dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia. Cerita rakyat menyebut sosok itu berasal dari perempuan yang meninggal saat melahirkan.

“ Sosoknya sangat jelek,” kata Fatin Nor Atikah, siswi SMK Pengkalan Chepa 1 yang mengalami kerasukan, sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Kamis 21 April 2016.

Sekolah-sekolah itu tidak tinggal diam. Mereka melakukan doa bersama untuk memohon keselamatan. Selain itu, juga memanggil ustaz, dukun, dan ahli spiritual, untuk menghentian gangguan itu.

Sementara, ahli pengobatan tradisional Malaysia, Wiru Sankala, mengatakan fenomena itu bukan disebabkan oleh gangguan makhluk halus.

Menurut Wiru, histeria msassal itu terjadi karena faktor cuaca panas akibat fenomena El nino yang tengah terjadi di Malaysia. Suhu yang luar biasa panas menyebabkan histeria yang terjadi di berbagai sekolah itu. 

Terkait
Join Dream.co.id