Cerita di Balik Ibu Gendong Jasad Bayi di Cilincing

News | Kamis, 19 September 2019 09:01
Cerita di Balik Ibu Gendong Jasad Bayi di Cilincing

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Bagaimana cerita sebenarnya?

Dream - Anggota Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara, membantu seorang ibu yang tengah menggendong jenazah bayi, Selasa 16 September 2019. Rupanya, bayi itu merupakan cucu yang meninggal dunia setelah lahir prematur.

Wanita yang membawa bayi itu, Dian Isramiarti (36), mengatakan, cucunya baru dilahirkan di puskesmas. Karena puskesmas tidak memiliki ambulans, maka Dian membawa jenazah cucunya menggunakan sepeda motor keponakannya.

Sementara, putri Dian saat ini masih berada di puskesmas karena kondisinya masih lemas usai melahirkan. " Kalau pihak Puskesmas sebenarnya sih saya dikasih tahu, belum ada mobil ambulans," ujar Dian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 18 September 2019.

2 dari 6 halaman

Diberi Uang

Saat perjalanan menuju rumah dari puskesmas, rupanya sepeda motor milik keponakannya itu kehabisan bensin. Sehingga, dia membawa jenazah cucunya sambil berjalan kaki.

Melihat hal itu, Aiptu Wayan Sumerta kemudian mengantarkan Dian beserta jenazah cucunya ke rumah duka menggunakan mobil.

" Akhirnya kami spontanitas mengantar ibu ini, kita ajak dan kita antar sampai ke rumahnya," ucap Wayan.

Sesampainya di rumah duka, Wayan melihat belum ada persiapan sama sekali. Hanya ada seorang bapak dan belum ada persiapan apa-apa.

Setelah diberitahu, para tetangga kemudian berdatangan ke rumah duka.

" Kami pun ada uang uang Rp250 ribu, kami berikan Rp200 ribu ke ibu untuk biaya penguburan. Niat tulus saya hanya itu, nggak ada yang lain, hanya membantu ibu untuk penguburan, karena lihat bensinnya saja sudah habis," kata dia.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Heri Susanto Humas Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

4 dari 6 halaman

Video Ayah Gendong Putrinya yang Meninggal dalam Kecelakaan Bikin Haru

Dream - Hal paling sulit yang dialami orang tua adalah kehilangan anak-anaknya, terutama yang masih kecil.

Itulah yang terjadi di Putrajaya, Malaysia, ketika seorang pria harus berpisah dari putrinya yang meninggal karena kecelakaan.

Sebuah video, dibagikan oleh akun Twitter Kuala Lumpur Reporter (@KL_Reporter), memperlihatkan adegan kecelakaan yang memilukan.

Dalam video, pria tersebut menggendong anaknya yang sudah tak bernyawa. Sebelum meletakkannya di atas tandu untuk dibawa pergi oleh petugas medis.

Adegan tersebut semakin menyedihkan karena dia dikelilingi oleh anak-anaknya yang lain yang selamat dari kecelakaan tersebut.

5 dari 6 halaman

Terlempar dari Mobil Saat Bertabrakan

Kuala Lumpur Reporter mengunggah video dengan judul yang cukup membuat siapa pun merinding.

" Empat anak terlempar dari mobil setelah bertabrakan dengan mobil lain di persimpangan lalu lintas 4th Precinct di Putrajaya. Anak-anak itu telah dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya."

Seorang saksi di tempat kejadian mengatakan saat dia membantu para korban, ayah anak-anak itu terlihat duduk di pinggir jalan.

Dia begitu sedih saat menggendong putrinya yang berusia 5 tahun sudah tidak bernyawa akibat kecelakaan mengerikan itu.

" Aku melihat betapa kuatnya dia. Dia tidak menangis atau menjerit. Dia hanya memeluk anaknya sambil berbicara. Jika saya berada di posisinya, saya tidak akan bisa sekuat itu," kata saksi mata itu.

6 dari 6 halaman

Bukan Berbicara, Tapi Sedang Berdoa

Namun, setelah diperhatikan, pria itu bukan berbicara. Tetapi sedang membacakan doa untuk putrinya yang telah meninggal dunia.

Ketika petugas medis datang, dengan sisa-sisa tenaga, pria itu mencoba untuk meletakkan jasad putrinya dengan lembut di atas tandu.

Beruntung anggota keluarganya yang lain selamat, meski pun mengalami luka yang cukup parah.

Kecelakaan itu terjadi di Jembatan Seri Ehsan ketika Perodua Alza keluarga itu bertabrakan dengan Audi. Penumpang Audi tidak mengalami cedera yang berarti.

Sumber: World of Buzz

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id