Cekcok Keluarga, Pria di Sumsel Tewas Ditembak di Depan Masjid

News | Selasa, 24 November 2020 19:02
Cekcok Keluarga, Pria di Sumsel Tewas Ditembak di Depan Masjid

Reporter : Ahmad Baiquni

Korban ditembak tepat di kepala.

Dream - Kodir, 43 tahun, tewas mengenaskan di tangan tetangga sendiri. Dia menjadi korban penembakan Tivi, 40 tahun, di depan masjid.

Peristiwa yang menggegerkan warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, terjadi Senin siang, 24 November 2020. Peristiwa ini dipicu oleh masalah keluarga.

Kasubag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah, mengungkapkan petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sementara barang bukti yang diamankan berupa pakaian korban saat kejadian.

" Korban tewas di tempat karena luka tembak di kepala. Kejadiannya di masjid desa mereka," ujar Iryansyah, dikutip dari Merdeka.com.

 

2 dari 3 halaman

Dipicu Masalah Hubungan Sesama Jenis

Permasalahan yang jadi pemicu adalah hubungan asmara sesama jenis antara anak korban dengan pelaku. Terjadi keributan di antara dua gadis itu karena anak korban memukul anak pelaku.

Keluarga pelaku tak terima dan mengadu ke pemerintahan desa untuk diselesaikan. Namun saat negosiasi, keluarga korban hanya dihadiri tiga orang saja yang membuat pelaku kesal.

Keluarga pelaku memperkarakan kasus itu ke kepala desa dan ketika hendak musyawarah itulah terjadi penembakan," tutupnya.

Kedua pihak ingin menyelesaikan persoalan yang melibatkan keluarga dengan musyawarah di Masjid Nurul Iman, tak jauh dari rumah mereka. Perangkat desa yang dipimpin kepala desa setempat menjadi pihak penengah.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Tidak Dihargai

Ketika musyawarah akan digelar, pihak pelaku tidak terima lantaran pihak korban hanya hadir tiga orang. Pelaku pun marah-marah dan merasa tidak dihargai.

Pelaku seketika menembak korban yang sedang duduk di depan masjid, tepat di kepalanya. Korban pun tewas di tempat.

Pelaku panik dan langsung melarikan diri. Pelaku sempat menembak ke udara satu kali lantaran dikejar warga.

Sumber: Merdeka.com/Irwanto

Join Dream.co.id