Cek Info Buka Tutup Rest Area Tol Jakarta-Cikampek di Sini

News | Minggu, 9 Juni 2019 13:33
Cek Info Buka Tutup Rest Area Tol Jakarta-Cikampek di Sini

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Ada beberapa titik rest area yang diberlakukan buka tutup

Dream - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus balik Lebaran 2019 terjadi hari ini, Minggu 9 Juni 2019. Di beberapa ruas Tol Trans Jawa juga sudah diberlakukan sistem one way untuk mengurai kepadatan.

Selain itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga saat ini tengah melakukan buka tutup rest area agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalur masuk.

" Rest area yang dilakukan buka tutup adalah rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangan tertulisnya.

Irra mengatakan, buka tutup rest area dilakukan di KM 62B, KM 52B, KM 42B, KM 32B. Selain untuk mengurai kepadatan, tujuan buka tutup ini yakni untuk mengefektifkan sistem one way.

Dengan adanya penerapan buka tutup rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat di rest area lain.

" Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ucap dia.

2 dari 4 halaman

Tidak Berlama-lama di Rest Area

Selain itu, para pemudik juga dihimbau jangan berlama-lama di rest area agar dapat bergantian dengan pemudik lainnya yang ingin beristirahat.

" Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," kata dia.

3 dari 4 halaman

Helikopter Khusus Mudik, Tarifnya Rp57 Juta/Jam

Dream – Tak bisa dipungkiri, saat musim mudik Lebaran, kondisi jalan, baik jalan raya maupun tol, ke luar kota berubah menjadi “ neraka”. Kendaraan-kendaraan padat merayap di jalan alias macet.

Para pengemudi mau tak mau menghabiskan waktu berjam-jam, belasan jam, atau puluhan jam di belakang setir.

Bagi yang tak mau “ menua” di jalan, ada kendaraan alternatif yang bisa memangkas waktu perjalanan, yaitu kereta api atau pesawat terbang. Jika punya dompet tebal, kamu juga bisa menyewa helikopter untuk mudik.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 5 Juni 2019, perusahaan di Malaysia ini menawarkan helikopter atau sewa jet pribadi untuk mudik. Dari sini, kamu bisa mengetahui siapa sasaran konsumennya, bukan?

4 dari 4 halaman

Sewa Rp57 Juta Per Jam

Perusahaan bernama Hazmi Dismasyq Group ini menjalankan bisnis rental helikopter dan jet pribadi.

Sang pemilik, Hazmi Hanipa, menyiapkan 20 heli untuk mudik Lebaran untuk mengantisipasi permintaan pesawat pribadi untuk mudik.

Jumlahnya lebih banyak daripada hari-hari sebelumnya yang mencapai 6 unit per hari. Helikopter bisa menampung sampai 6 orang untuk sekali terbang.

Bagaimana dengan tarifnya? Hazmi membanderol tarif sewa 17 ribu ringgit (Rp57,86 juta) per jam. Jika Kuala Lumpur-Kota Bharu makan waktu 3 jam, sang penyewa harus merogoh kocek senilai Rp173,58 juta. (ism)

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id