Cara Mudah Silaturahmi Lebaran di Tengah Pandemi

News | Rabu, 12 Mei 2021 14:30

Reporter : Eko Huda S

Sejak pandemi Covid-19, semuanya serba terbatas. Semua dianjurkan tetap di rumah untuk membendung penularan virus corona.

Dream - Idul Fitri identik dengan silaurahim. Umat Muslin akan saling mengunjungi tetangga maupun kerabat.

Namun sejak pandemi Covid-19, semuanya serba terbatas. Semua dianjurkan tetap di rumah untuk membendung penularan virus corona.

Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa bersilaturahim dengan tetangga maupun kerabat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersilaturahim di tengah pandemi.

Berikut berbagai cara silaturahim di masa pandemi corona yang bisa kita lakukan saat Lebaran:

Cara Mudah Silaturahmi Lebaran di Tengah Pandemi
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

1. Kirim Ucapan Lewat Media Sosial

Kamu bisa mengirim ucapan selamat Idul Fitri melalui media sosial, baik WhatsApp, Line, Instagram, dan lain sebagainya. Cara ini paling efektif.

Apalagi, pada saman sekarang semua orang telah menggunakan media sosial untuk kegiatan berkomunikasi sehari-hari.

Jika kondisi daerahmu atau kerabat masih tidak memungkinkan akibat sinyal yang kurang baik, kamu bisa bersilaturahim via telepon pulsa atau sms.

3 dari 4 halaman

2. Kirim Parsel

Dalam kondisi pandemi, kita bisa tetap mempererat silaturahim dengan saling berkirim parsel. Kita tidak perlu keluar rumah, karena bisa menggunakan jasa online yang sudah banyak tersedia.

Jangan lupa, sertakan kartu ucapan yang berisi kata-kata penyemangat dan doa yang baik bagi si penerima. Dijamin, silaturahmi tetap akan erat.

4 dari 4 halaman

3. Silaturahim Online

Selama pandemi kita diimbau menjaga jarak. Tidak boleh kumpul-kumpul untuk menghindari penularan virus corona. Tapi jangan resah dulu. Sebab, kita bisa bersilaturahim lewat video conference.

Kita bahkan bisa menggelar reuni tanpa harus bertemu fisik. Meskipun tidak bisa saling bertatap muka langsung, silaturahmi tetap bisa terjalin dan mengobati kerinduan lewat online.

Pemanfaatan aplikasi dan platform video conference yang ada sekarang, dapat dijadikan saran untuk mengadakan silaturahim, namun tetap secara online. Jenis platform tersebut antara lain seperti Google Meet, Zoom, Google Hangout, dan lain sebagainya.

Join Dream.co.id