Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bupati Bogor Ade Yasin dan Putri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Bupati Bogor Ade Yasin dan Putri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Bupati Ade Yasin Dan Nadia Hasna (Foto: Merdeka.com)

Dream - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tim dokter mendasarkan hal ini dari hasil tes usap yang keluar pada Sabtu, 28 November 2020.

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19," ujar Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr Wahyu Eko Widiarso di Cibinong.

Wahyu mengatakan tes usap dengan hasil negatif ini merupakan kali kedua dilakukan Bupati Bogor dan putrinya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu, 18 November 2020.

Sedangkan hasil tes usap pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, keduanya dinyatakan masih positif.

Perlu Isolasi Mandiri

Wahyu menyebutkan meski Ade Yasin dan putrinya sudah negatif Covid-19, keduanya tetap harus melakukan isolasi mandiri selama tiga hari ke depan.

Ade dan putrinya sempat menjalani masa karantina bersama di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, selama 10 hari.

"Masih harus melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan intensif dari Tim Medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala Covid-19," kata dr Wahyu.

Seperti diketahui, Ade Yasin terkonfirmasi Covid-19 bersama putrinya sejak Rabu, 18 November 2020 setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu, 15 November 2020.

Keduanya hingga kini melakukan isolasi mandiri bersama di sebuah kamar di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sumber: merdeka.com

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

Dream - Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin positif terinfeksi Covid-19. Hasil itu didapat setelah Ade Yasin menjalani tes usap terakhir.

" Di tengah padatnya aktivitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan SWAB Test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19," tulis Ade di akun Instagramnya, @ademunawarohyasin.

Ade kini tengah menjalani isolasi mandiri. Dia memohon doa dari masyarakat agar segera pulih dari Covid-19 dan kembali beraktivitas.

" Tak lupa saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19," kata dia.

Ade juga berpesan agar masyarakat selalu waspada akan bahaya Covid-19. Dia meminta protokol kesehatan diterapkan masyarakat dengan penuh kedisiplinan.

" Covid-19 bisa mengenai siapa saja, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer/sabun, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita," kata Ade.

Cobaan Kedua Setelah Suami Berpulang

Kondisi yang dialami Ade Yasin merupakan cobaan kedua yang dialami sang bupati. Sebelum Ade harus menghadapi kenyataan ditinggalkan sang suami, Yanwar Permadi bin Muhammad Salim, untuk selama-lamanya.

Yanwar meninggal dunia pada usia 53 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 24 September 2020, pukul 01.40 WIB.

Zaenal Mutaqin, adik kandung Ade Yasin menambahkan, almarhum adik iparnya disholatkan di Masjid Baitul Faizin, Kompleks Pemkab Bogor.

Jenazah aakan dimakamkan pukul 10.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

" Almarhum Bapak H Yanwar Permadi bin Muhammad Salim, suami tercinta Bupati Bogor Hj Ade Yasin, akan dishalatkan pada pukul 09.00 WIB di Masjid Baitul Faizin, Komplek Pemda, Bogor," kata Zaenul dalam keterangannya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Vaksin Covid-19 Gratis Mulai Dibatasi, Epidemiolog Angkat Bicara

Vaksin Covid-19 Gratis Mulai Dibatasi, Epidemiolog Angkat Bicara

Epidemiolog, Dicky Budiman, memberi pendapatnya soal kebijakan baru ini.

Baca Selengkapnya
Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang Telan Biaya Rp4 Triliun

Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang Telan Biaya Rp4 Triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (8/1/2024).

Baca Selengkapnya
Lagi, Direktur WHO Peringatkan Seluruh Negara Harus Bersiap Hadapi Penyakit X

Lagi, Direktur WHO Peringatkan Seluruh Negara Harus Bersiap Hadapi Penyakit X

Penyakit X adalah virus “penampung” hipotetis yang belum terbentuk, namun para ilmuwan mengatakan penyakit ini bisa 20 kali lebih mematikan daripada COVID-19.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kasus Covid-19 Varian JN.1 Sedang Naik, Hindari 5 Tempat dengan Risiko Penularan Tertinggi

Kasus Covid-19 Varian JN.1 Sedang Naik, Hindari 5 Tempat dengan Risiko Penularan Tertinggi

Beberapa tempat memiliki jumlah virus lebih tinggi dibandingkan area lain. Kamu wajib meningkatkan daya tahan tubuh jika ingin mengunjunginya.

Baca Selengkapnya
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya