Buka Pintu, Warga Terharu Wali Kota Bengkulu Panggul dan Antar Beras Mie

News | Rabu, 29 April 2020 13:53
Buka Pintu, Warga Terharu Wali Kota Bengkulu Panggul dan Antar Beras Mie

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

"Kalau dia stay at home selama program pencegahan Covid-19, maka dia diberikan hadiah".

Dream - Wali Kota Helmi Hasan Bengkulu punya cara unik saat memberikan perhatian kepada warganya di tengah pandemik Covid-19. Ia memberikan hadiah sembako kepada seluruh warga Kota Bengkulu.

Paket bantuan tersebut diberikan kepada warga agar mereka menuruti imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Uniknya, Wali Kota Helmi Hasan menggendong sendiri satu karung beras dan menenteng satu kardus lalu dibagikan door to door ke beberapa warga secara langsung.

" Ini adalah hadiah dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk seluruh masyarakat, kalau dia stay at home selama program pencegahan Covid-19, maka dia diberikan hadiah," ujar Wali Kota Helmi Hasan dikutip dari Merdeka.com, Rabu 29 April 2020.

Warga masyarakat Kota Bengkulu terharu menerima bantuan beras dan mie (Rasmi) dari Pemerintah Kota Bengkulu, terlebih yang menyerahkannya adalah Wali kota Helmi Hasan langsung.

 

2 dari 3 halaman

Seperti yang dituturkan salah satu warga RT 10 RW 4 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, Wasli (58). Wasli tampak sangat senang karena Wali Kota Helmi Hasan datang sendiri ke rumahnya sambil menggendong beras dan menenteng satu kardus mie instan.

 Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan serahkan bantuan sembako untuk warga© Merdeka.com

" Alhamdulillah kita bersyukur diberi rasmi dari walikota. Sungguh saya merasa terharu dan saya ikut arahan pemerintah untuk tetap di rumah karena walikota sudah menjanjikan beras," tutur Wasli.

Menurut Wali Kota nanti seluruh warga Bengkulu akan menerima bantuan sembako dengan total 20 Kg beras dan 2 dus mie instan. Saat ini baru tahap pertama dan akan ada lagi penyerahan bantuan tahap selanjutnya.

3 dari 3 halaman

" Insya Allah nanti akan ditambah lagi 15 KG beras dan 1 dus mie sehingga totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie," tambah Helmi.

 Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan serahkan bantuan sembako untuk warga© Merdeka.com

Dalam pembagian rasmi tersebut, Wali Kota Bengkulu juga menyerahkan sepucuk surat cinta kepada warganya. Surat cinta tersebut khusus dia tulis bersama ketua RT masing masing wilayah berupa imbauan agar warganya tetap berdiam diri di rumah.

" Tetap berada di rumah, dan tunggu saja Insya Allah nanti ditambah lagi. Di rumah buat amalan-amalan agama, mudah-mudahan Covid-16 ini cepat berlalu. Ini juga ada surat cinta dari ketua RT dan walikota untuk seluruh warga," kata Helmi.

Join Dream.co.id