Bocah Perempuan 10 Tahun Ini Berani Lawan Perampok

News | Selasa, 24 Februari 2015 14:31
Bocah Perempuan 10 Tahun Ini Berani Lawan Perampok

Reporter : Ahmad Baiquni

Sophia Contos, 10 tahun, berusaha mempertahankan uang Rp3.843.900 hasil berjualan kue dari rampasan perampok.

Dream - Bocah asal San Jose, California, Amerika Serikat, Sophia Contos, 10 tahun, berani melawan perampok yang akan merampas uang sebesar USD300 atau setara Rp3.843.900 dari tangannya. Uang itu didapat Contos dari hasil berjualan kue bersama teman-temannya sesama anggota Pramuka.

Contos mencoba mempertahankan uang tersebut yang tersimpan di sebuah kotak saat diambil paksa oleh si perampok yang diketahui bernama Cody Phillip Gintz, 23 tahun.

" Saya lihat orang itu melirik ke kotak sehingga saya segera mendekap kotak itu. Orang itu menarik kotak saya. Saya berusaha melawan, tapi orang itu terlalu kuat dan akhirnya dia berhasil membawanya," ujar Contos, seperti dikutip Dream.co.id dari Dailymail.co.uk, Selasa, 24 Februari 2015.

Sadar tidak kuat melawan, Contos lalu berteriak saat Gintz mencoba melarikan diri. Teriakan itu didengar ibunya. Kemudian, ibu Contos segera melihat mobil yang dikendarai Gintz dan menghapal pelat nomor mobil itu.

Seketika, polisi berhasil menangkap Gintz. Di hadapan polisi, Gintz mengaku baru pertama kali melakukan perampokan. Ia terpaksa melakukan itu lantaran butuh uang untuk membeli heroin, karena sudah kecanduan.

Saat ini, Gintz terpaksa mendekam di dalam penjara. Ia mengaku sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada Contos.

" Saya merasa tidak tenang karena adik saya juga seorang anggota Pramuka dan kejadian itu membuat saya teringat padanya," ungkapnya.

 

Join Dream.co.id