BNNP DKI Jakarta Terima Assessment Nunung, Nasib Kasus Hukumnya?

News | Jumat, 26 Juli 2019 17:01
BNNP DKI Jakarta Terima Assessment Nunung, Nasib Kasus Hukumnya?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Hasil Assesement Nunung diperoleh dari Polda Metro Jaya.

Dream - Deputi Pemberantasan Narkotika Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari, mendapat laporan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta telah menerima assessment dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dengan tersangka Nunung dan suami, July Jan Sambiran.

" Ya, saya sudah menerima laporan dari BNNP DKI kemarin sore katanya memang sudah dilakukan assesment," ujar Arman di kantornya, Jakarta.

Meski demikian, Arman mengaku belum dapat memastikan Nunung dan July Jan akan menjalani rehabilitasi atau tidak.

" Hasil assesmentnya saya belum terima, belum dapat tindaklanjutnya," ucap dia.

 Saat Ulang Tahun, Suami Minta Kado Nunung Berhenti Gunakan Narkoba© MEN

Arman mengatakan rehabilitasi merupakan hak warga negara. Baik itu korban maupun pengedar.

" Haknya (pengedar atau bandar) untuk direhabilitasi tetap bisa diberikan, namun proses hukum pidananya tentang pelanggaran Undang-undang Narkotika tetap berjalan," kata dia.

Tetapi, apabila terbukti sebagai korban, kata Arman, orang yang bersangkutan hanya perlu menjalani rehabilitasi saja. Proses hukum tidak perlu dijalankan.

" Jadi bahwa rehabilitasi itu adalah satu tindakan yang dilakukan untuk mengobati dan memulihkan mereka, lebih daripada upaya kemanusiaan," ujar dia.

2 dari 6 halaman

Sule: Ini Pelajaran untuk Nunung

Dream - Sule membawakan sayur lodeh, makanan kesukaan Nunung, saat menjenguk rekannya yang sedang ditahan rumah tahanan Polda Metro Jaya itu. Sule membesuk bareng sejumlah komedian, seperti Andre Taulany, Parto, Rina Nose, dan Denny Cagur.

" Si Bagus (anak Nunung), minta ke saya sayur lodeh. Karena memang kesukaan Nunung ya sayur lodeh, terus sama ikan asin sambel," kata Sule di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut Sule, kondisi Nunung baik-baik saja. Nunung, tambah dia, masih seperti dulu, ceria dan penuh semangat saat teman-temannya menghibur. " Alhamdulillah tadi ketawa-tawa karena kita datang untuk menghibur dia," imbuh dia.

 Nunung Ditangkap Karena Narkoba, Ini Pesan Sule© MEN

Sule dan Nunung (Instagram @ferdinan_sule)

Sule mengatakan, penangkapan Nunung terkait narkoba menjadi pelajaran berharga untuk istri Juli Jan Sambiran itu. Kasus ini juga menjadi pembelajaran bagi sahabat-sahabatnya agar tidak terjerumus narkoba.

" Mau apa lagi kejadiannya sudah seperti ini. Yang penting ini pelajar untuk Mami (Nunung) dan buat semua juga," tutur Sule.

3 dari 6 halaman

Sule Kangen Andre Taulany: Miss U Bebeee

Dream - Andre Taulani sejak awal Ramadan 1440 H ini tak lagi muncul di layar kaca. Rekan komedian dan presenter Sule ini memang diistirahatkan setelah ramai video lama aksi celetukan diduga menghina Nabi Muhammad yang dibuat Andre. 

Tak lagi memandu acara bersama rekan kerja selama awal puasa itu membuat Entis Sutisna atau Sule dibekap rindu. 

Sule menumpahkan kerinduannya itu lewat sebuah unggahan foto kocak. Sule menyandarkan kepalanya di bahu ayah tiga anak itu sembari memandang wajahnya.

" Miss u bebeeee#sulechannel #sundasamodarna #premanotwsurga #totalitastanpabatas #edankeun,"  tulis Sule dikutip Dream, Senin 13 Mei 2019.

Rupanya bukan hanya Sule yang rindu dengan gaya lawakan Andre, banyak netizen yang merasakan perasaan seperti ayah penyanyi Rizki Febian itu.

Netizen menilai acara yang selama ini dibawakan Sule tidak seru tanpa kehadiran Andre Taulany.

 Sule© Sule

" I miss om andree,"  tulis akun @diandraraaa.

" Sama kang sule kami juga kangen om andre,"  kata akun @adzana_azza.

" Kurang seru gaada bang andre di ini talk shaw,"  tulis akun @rizllullah05.

" Kgk seru ya nggak ada bang andre,"  kata akun @ainnis.nur.

 

 

4 dari 6 halaman

Jenguk Nunung, Ruben Onsu Tak Berani Singgung Soal Ini

Dream - Ruben Onsu dan Vega Darwanti mendatangi Mapolda Metro Jaya. Mereka menjenguk komedian Nunung yang mendekam di tahanan karena kasus narkoba.

Meski demikian, mereka mengaku tidak membicarakan kasus yang menjerat Nunung. " Di dalam yang diceritan pengalaman syuting aja sih," kata Ruben Onsu, Kamis 25 Juli 2019.

Ruben tak mau membahas penangkapan Nunung karena tidak ingin wanitabernama asli Tri Retno Prayudati itu terus mengingat kasus yang sedang menjeratnya.

" Kalau soal kejadian kemarin saya tidak mau tanya. Saya takut dia masih trauma, jadi mending enggak usah tanya," tambah suami Sarwendah tersebut.

Ruben dan Vega datang untuk menghibur Nunung. " Jadi ingat-ingat waktu syuting aja. Banyak kejadian yang lucu-lucu," ungkap Ruben.

 

 

5 dari 6 halaman

Nunung Beli Sabu dari Napi Penghuni Lapas Bogor

Dream - Polisi telah mengembangkan penyidikan terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat bersama suaminya, July Jan Sambiran.

Polisi mendapat temuan, bandar berinisial E yang memasok sabu kepada Nunung seorang narapidana.

 Dari Kota Inilah Nunung Srimulat Mengenal Narkoba 20 Tahun Lalu© MEN

E sedang menjalani hukuman atas kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini E berada di dalam penjara dan menjalani masa hukuman.

" E sudah ditangkap di Bogor," ujar Argo di kantornya, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

 

6 dari 6 halaman

E Jual Narkoba dari dalam Penjara

Argo mengatakan identitas E didapat dari keterangan Hadi Moheriyanto alias Hery. Diketahui Hery bertindak sebagai pihak penjual sabu kepada Nunung.

 Tangis Nunung Pecah, Minta Maaf© MEN

Sabu yang dijual Hery berasal dari E. " E merupakan penghuni Lapas Narkotika di Lapas Bogor," ucap dia.

Kini, polisi tengah melakukan pendalaman guna mengungkap jaringan E dalam mengedarkan narkoba.

 

Join Dream.co.id