Blusukan Bareng, Cara Duduk Gibran di Depan Menteri PUPR Jadi Sorotan

News | Senin, 29 Maret 2021 14:00
Blusukan Bareng, Cara Duduk Gibran di Depan Menteri PUPR Jadi Sorotan

Reporter : Reni Novita Sari

Sikap gibran menjadi sorotan. Bahkan, Rizal Ramli sampai membuat sindiran lewat Twitter.

Dream - Cara duduk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di depan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, ramai jadi perbincangan masyarakat.

Dalam foto yang beredar, tampak Menteri PUPR sedang duduk di bangku sambil berbicara dengan beberapa orang lain, termasuk Gibran. Sementara itu Gibran yang berada pada posisi di seberang sang menteri duduk di atas meja. Beberapa orang lainnya duduk di atas bangku kayu panjang seperti yang juga diduduki sang menteri.

Sikap Gibran pun menjadi sorotan di media sosial oleh beberapa kalangan termasuk salah satunya seorang ekonom yang juga merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli. 

Penasaran seperti apa fakta sebenarnya, simak ulasannya berikut ini!

2 dari 5 halaman

Viral Foto Gibran Disebut Duduk di Meja

 Ilustrasi
© Foto : Youtube/berita surakarta

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat Gibran duduk di tempat yang mempunyai level lebih tinggi dibandingkan tempat duduk Basuki dan seniman Sardono W Kusumo. Gibran bahkan disebut tak beradab karena memosisikan duduk lebih tinggi dibandingkan Basuki.

Foto diambil saat keduanya tengah meninjau kawasan Ngarsopuro dan kawasan Jalan Gatot Subroto Solo, Sabtu 27 Maret 2021. Terlihat Gibran bersama Basuki dan Sardono tengah melakukan diskusi bersama.

3 dari 5 halaman

Cara Duduk Gibran Jadi Sorotan

 Ilustrasi
© Foto : Twitter/@ramlirizal

Setelah foto tersebut ramai beredar di media sosial, banyak warganet langsung menyoroti cara duduk putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Salah satunya ialah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Minggu, 28 Maret 2021, ia menyoroti potret itu dengan menulis, " Sejak kapan Mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan Walikota?" Rizal Ramli menambahkan emoji tertawa.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

 Ilustrasi
© Foto : Youtube/berita surakarta

Foto viralnya itupun kemudian ramai mendapat beragam komentar pro dan kontra dari warganet.

" Bukan masalah bawahan atau atasan sih, tapi lebih kepada adab kepada orang yang lebih tua,"  tulis salah satu warganet.

" Pasti ada alasannya sih menurutku kenapa bisa mas Gibran duduk disitu, bisa jadi dia juga gak enak tapi malah justru ternyatadisuruh sama pak Basukinya,"  kata @zbdsetiyo.

" Lebih kepada adab dan etika. Bukan maksud untuk membandingkan suku, tp setahu saya orang solo sangat menjaga hal tsb. Apalagi ini statusnya pemimpin muda yg nantinya akan jadi contoh.,"  kata akun @MaulidaN

5 dari 5 halaman

Disebut Bukan Duduk di Meja

 Ilustrasi
© Foto : Instagram/@gibran_rakabuming

Setelah foto tersebut viral, menurut informasi yang berhasil didapat disebutkan jika Gibran sebenarnya bukan duduk di atas meja. Melainkan duduk di kursi penonton berbentuk tribun di MasDon Art Center.

Deretan kursi penonton itu diketahui memang berlevel dan memiliki ketinggian berbeda. Ketinggian kursi penonton disebutkan semakin ke depan semakin rendah.

Join Dream.co.id