Bersih-bersih 2.000 Masjid, Dewan Masjid Pecahkan Rekor MURI

News | Selasa, 30 April 2019 17:02
Bersih-bersih 2.000 Masjid, Dewan Masjid Pecahkan Rekor MURI

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Tahun ini, program bersih-bersih masjid dijalankan serentak di 13 kota di Pulau Jawa.

Dream - Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Unilever kembali menggelar program bersih-bersih 2.000 masjid. Program ini dilakukan serentak di 13 kota di Pulau Jawa, pada Minggu 28 April 2019.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Andy Mappaganry, mengatakan ini kali ketiga DMI dan Unilever menggelar bersih-bersih masjid.

" Tahun 2017, bersih-bersih 1.001 masjid, tahun 2018 bersih-bersih 2.000 masjid," ujar Andy di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Andy mengatakan program tahun ini sama dengan 2018. Bedanya, program tahun ini dilaksanakan secara serentak di satu waktu dan melibatkan 100 ribu relawan.

Program ini pun memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebab, belum pernah ada program bersih-bersih masjid yang dijalankan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla (JK) mengaku kegiatan ini diharapkan dapat menunjang ibadah selama bulan Ramadan. Jemaah bisa lebih nyaman beribadah di masjid yang bersih.

" Kita butuh seluruh masjidnya bersih," kata JK.

Governance & Corporate Affairs Directors, Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, mengatakan pihaknya memberikan pelatihan kebersihan kepada para marbot masjid. Selain itu, Unilever juga menyumbangkan sejumlah peralatan kebersihan.

" Melalui rangkaian produk kami, kami memiliki kegiatan untuk memberikan momen Ramadan sebagai momen yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia," ucap Sancoyo. (ism)

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Join Dream.co.id