Disuntik Vaksin Covid-19, Gadis 25 Tahun Dapat Uang Rp14 Miliar

News | Minggu, 14 November 2021 16:01

Reporter : Ahmad Baiquni

Zhu diumumkan sebagai pemenang undian dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Dream - Seorang perempuan di Sydney, Australia, Joanne Zhu, 25 tahun menjadi miliarder hanya dalam semalam. Zhu diumumkan sebagai pemenang hadiah utama kampanye Million Dollar Vax 1 juta dolar Australia, sekitar Rp14,3 miliar.

Zhu adalah satu dari 2,74 juta warga Australia yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai usai menerima vaksin Covid-19.

Undian ini digelar sekelompok filantropis dan perusahaan yang dikenal sebagai Million Dollar Vax Alliance untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi.

Zhu mengatakan kepada program Nine's Weekend Today, dia ingin berbagi kekayaan barunya dengan keluarga dan teman-temannya.

 

Disuntik Vaksin Covid-19, Gadis 25 Tahun Dapat Uang Rp14 Miliar
Joanne Zhu (7News.com.au)
2 dari 3 halaman

Ingin Berbagi Kebahagiaan

" Saya ingin makan di restoran yang bagus dan makan malam menyenangkan dengan teman-teman," kata Zhu.

Dia juga ingin mengajak keluarganya menginap di hotel bintang lima namun tidak tidak mau menghabiskan uangnya begitu saja. Zhu berencana menginvestasikan uangnya agar menghasilkan keuntungan.

" Saya ingin menerbangkan keluarga saya di Tiongkok untuk merayakan Tahun Baru Imlek di hotel bintang lima, membeli hadiah untuk keluarga dan menginvestasikan sisa uangnya sehingga dapat menghasilkan uang. Lebih banyak uang di masa depan dan untuk membantu orang-orang jika mereka membutuhkan bantuan," ujar Zhu.

 

3 dari 3 halaman

Berharap Vaksinasi Terus Meningkat

Zhu juga berharap tingkat vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat. Sehingga perbatasan dapat dibuka sekali lagi.

Craig Winkler dari Million Dollar Vax Alliance mengaku bangga dengan adanya kampanye vaksinasi Covid-19.

" Semua manfaat kesehatan untuk Anda, keluarga Anda, komunitas, dan yang paling rentan di antara kita masih menjadi hadiah yang bisa kita menangkan," kata Winkler.

Selain hadiah uang tunai, 100 kartu hadiah senilai 1.000 dolar Australia, setara Rp10,3 juta dibagikan setiap hari di bulan Oktober. Secara total, hadiah senilai 4,1 juta dolar Australia, setara Rp42,5 miliar dibagikan kepada lebih dari 3.100 peserta, dikutio dari 7news.com.au

Join Dream.co.id