Berkas Perkara Hoax Ratna Sarumpaet Lengkap, Siap Disidang

News | Rabu, 30 Januari 2019 17:01
Berkas Perkara Hoax Ratna Sarumpaet Lengkap, Siap Disidang

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Polisi akan serahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Dream - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara kasus penyebaran hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet telah rampung atau P21. Dengan begitu, ibunda Atiqah Hasiholan itu segera menjalani persidangan.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya nantinya akan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

" Berkas atas nama Ratna Sarumpaet, Kejaksaan Tinggi DKI telah menyatakan berkas tersebut lengkap secara formil maupun meteril per hari ini, Rabu, 30 Januari 2019," ujar Nirwan, Rabu, 30 Januari 2019.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian menuturkan, polisi akan segera melakukan pelimpahan tahap dua yakni menyerahkan tersangka dan barang bukti.

" Kasus Ratna resmi P21, sehingga kami akan segera melakukan pelimpahan tahap duanya," kata Jerry.

Seperti diketahui, Ratna ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks pada 5 Oktober 2018. Kasus ini bermula ketika Ratna mengaku telah dipukuli oleh sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada 22 September 2018.

Faktanya, pada tanggal tersebut Ratna sedang berada di sebuah rumah sakit di Jakarta untuk menjalani operasi plastik.(Sah)

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id