Kabar Terbaru Kasus `Ikan Asin` Galih, Pablo, dan Rey Utami

News | Selasa, 20 Agustus 2019 16:01
Kabar Terbaru Kasus `Ikan Asin` Galih, Pablo, dan Rey Utami

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Penyerahan berkas sudah dijalankan bulan Agustus ini.

Dream - Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara kasus " ikan asin" yang menjerat Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

" Untuk berkas perkara sudah kami kirim ke JPU, ke Kejati," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan, Selasa 20 Agustus 2019.

Iwan menjelaskan penyerahan berkas dijalankan bulan ini. Tetapi, dia mengaku lupa kapan tanggal penyerahannya.

" Tanggalnya lupa, yang pasti bulan ini," kata dia.

Kejati, kata Iwan, belum mengirim surat balasan terkait kelengkapan berkas. " Belum, belum ada balasan," ucap dia.

Kasus video 'ikan asin' bermula dari konten video wawancara antara Rey Utami dengan Galih Ginanjar. Video tersebut diunggah di channel YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Dalam wawancara itu, Galih mendapat pertanyaan dari Rey mengenai pengalaman saat masih terikat pernikahan dengan Fairuz A Rafiq. Galih pun membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut mantan istrinya berbau seperti ikan asin.

Tak terima, Fairuz melaporkan Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami ke Mapolda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik.

2 dari 6 halaman

Farhat Abbas Beber Kabar Mengejutkan Asal Mula Muncul Ucapan Ikan Asin

Dream - Farhat Abbas mengungkapkan tudingan serius terkait kasus ikan asin yang melibatkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Dari pengakuan kliennya, istilah ikan asin yang disebutkan Galih berasal dari permintaan Barbie Kumalasari.

" Pelakunya tidak tunggal Galih, menurut keterangan klien kami dimasukan ke BAP bahwa atas dasar suruhan dan kehendak dari Kumalasari," kata Farhat Abbas dikutip Dream dari tayang InsertTV di akun Youtubenya.

Mantan suami Nia Daniati itu berani mengungkap fakta tersebut karena memiliki bukti kuat untuk menyeret Barbie Kumalasari masuk ke penjara. Farhat mengklaim mempunyai bukti berupa rekaman percakapan Rey Utami dan Barbie Kumalasari.

Fakta-fakta yang dimiliki Pablo dan Rey rencananya akan dibeberkan di dalam persidangan. Salah satunya adalah keterangan kliennya jika Galih Ginanjar disuruh Barbie untuk mengucapkan ikan asin di tayangan tersebut.

" Itu menurut pengakuan dan bukti-bukti percakapan antara Rey Utami dan Barbie Kumalasari," ucap Farhat.

 Farhat Abbas© Farhat abbas

Dari bukti yang dimilikinya, Farhat mengungkapkan jika Pablo Benua dan Rey Utami menginginkan Barbie Kumalasari turut ditetapkan sebagai tersangka.

" Pelaku itu sebenarnya kalau tidak dalam tekanan atau tertekan, tidak mungkin Galih Ginanjar akan ngomong seperti itu," ucapnya.

Sebelumnya, Barbie menegaskan jika dirinya sama sekali tak terlibat dalam pembuatan video konten Mulut Sampah milik Rey dan Pablo. Di program tersebut, pasangan suami istri ini mengundang Galih sebagai nara sumber. 

Barbie juga menegaskan telah meminta Pablo dan Rey untuk menghapus konten tersebut. Sejak pertama kali dibuat, Barbie mengaku khawatir dengan isi konten tersebut.(Sah)

3 dari 6 halaman

Galih Ditahan, Barbie Kumalasari: Sekarang Sayang-sayangan dengan Kucing Doang

Dream  - Barbie Kumalasari berencana menjenguk sang suami, Galih Ginanjar, yang mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya, Kamis 18 Juli 2019. Dia mengaku sudah sangat kangen dengan tersangka kasus 'ikan asin' ini.

" Sudah kangen enam hari enggak ketemu," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Selama ini, Barbie memang selalu ditemani oleh Galih Ginanjar. Namun, setelah Galih ditahan, dia hanya berteman dengan kucing peliharaan saja.

" Biasanya kan bareng, nah ini sayang-sayangan sama kucing doang," ungkap Barbie Kumalasari.

Barbie Kumalasari akan membawakan Galih baju dan makanan. Menurut dia, sang suami tidak cocok dengan makanan yang disediakan oleh rumah tahanan. Dia juga akan membawa baju.

" Mau bawa baju karena katanya baju dia sudah habis," tutur Barbie.

Galih menjadi tersangka setelah dilaporkan oleh mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, yang merasa tersinggung dengan pengakuannya di dalam video Youtube pasangan Pablo Benua dan Rey Utami.

Dalam video itu, Galih mengungkap sebab perceraian dengan mantan pasangannya. Dia menyebut karena mantan pasangannya bau ikan asin. Keterangan itulah yang membuat Fairuz melaporkan Galih, Pablo, dan Rey Utami, ke Polda Metro.

Kini, Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami, telah berstatus sebagai tersangka. Mereka juga dijebloskan ke tahanan. Ketiganya dijerat dengan UU ITE.

 

 

4 dari 6 halaman

Penampilan Barbie Kumalasari di Markas Polisi Bikin Pangling

Dream - Barbie Kumalasari kembali mendatangi Ditkrimsus Polda Metro Jaya untuk memenuhi pangilan penyidik dalam kasus Ikan Asin yang menyeret suaminya, Galih Ginanjar sebagai tersangka.

Datang tanpa didampingi kuasa hukumnya, Rihat Hutabarat, penampilan Barbie hari ini, (Rabu, 17 Juli 2019) berbeda dari hari-hari sebelumnya. 

Dari pantauan Jurnalis Dream di Polda Metro Jaya, Barbie datang dengan penampilan lebih tertutup dari biasanya.

Barbie memakai kaos berwarna merah dipadu celana hitam panjang. Wanita yang mengaku memiliki bisnis berlian ini juga mengenakan kerudung hitam yang menutupi rambutnya. 

Penampilan Barbie kali ini jauh berbeda dari pemeriksaan sebelumnya. Dalam kesehariannya, Barbie juga jarang terlihat dengan tampilan berkerudung.

 

5 dari 6 halaman

Gara-Gara Gak Enak Badan

Kepada awak media, Barbie mengatakan sengaja memilih pakaian yang lebih tertutup karena kondisinya sedang kurang sehat. Dia juga merasa wajahnya terlihat kurang segar.

" Aku lagi nggak enak badan," katanya.

 

6 dari 6 halaman

Sebut Pengacara Pas-pasan Tapi Sombong, Farhat Abbas Sindir Siapa?

Dream Farhat Abbas membuat unggahan berisi sindiran di akun Instagramnya. Sindiran tersebut dialamatkan kepada seorang pengacara. 

Dalam unggahan itu, Farhat menyinggung soal penampilan pengacara yang pas-pasan namun punya penghasilan besar. Dia berpesan kepada pengacara itu agar menjaga tutur kata. 

"  Saran buat pengacara2 yg berpotongan pas2an tapi berpenghasilan super berlebih, agar hendaknya menjaga mulut dan kesombongannya,"  tulis Farhat, dikutip Dream, Minggu 7 Juli 2019.

Mantan suami penyanyi Nia Daniaty ini meminta pengacara yang tidak disebutkan namanya itu agar bersikap lebih sederhana dan tidak sombong.

"  Bersikaplah sederhana kalo perlu lebih sederhana dari potonganmu itu lho,, biar orang makin tahu dan hormat atas sikap tahu dirimu. Ha 3X,"  kata dia.

 Farhat Abbas© Farhat abbas

Tak hanya itu, Farhat juga menyinggung soal dasi berliaan pada sindirannya itu. "  Kucing mau pakai dasi berlian termahalpun tetap aja kucing meong alias ikan asin," tuturnya.

Unggahan pria berusia 43 tahun ini justru dikomentari sinis oleh warganet. Mereka membalas dengan menyindir balik Farhat.

" Buat pengacara yg modal tampang penghasilan pas Pasan hendaknya jaga mulut nya byr gga nyinyir Mulu ... Ampun dah ah,"  tulis akun @jeje.joya.96.

" Lah andah pak .. potongan udah pas2an .. berpenghasilan pas2ann .. mulut nya lemes banget.. sesederhana itu banget anda yah,"  kata akun @septarin.id.

" Kalau disini komennya kok banyak yang ngebully, beda dengan yang disebelah @hotmanparisofficial, SOMBONG tapi kok malah banyak yang suka terutama kaum HAWA, apa ini yang namanya SOMBONG pada tempatnya ?! Yang setuju mana suaranya !!,"  tulis akun @masjak4

Join Dream.co.id