Beredar! Momen 36 Jam Vokalis Linkin Park Sebelum Meninggal

News | Rabu, 20 September 2017 12:02
Beredar! Momen 36 Jam Vokalis Linkin Park Sebelum Meninggal

Reporter : Idho Rahaldi

Video itu disebarkan sendiri oleh sang istri.

Dream - Beberapa bulan lalu, tepatnya pada tanggal 20 Juli 2017, vokalis sekaligus pentolan Linkin Park, Chester Bennington mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Chester ditemukan meninggal di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles. Banyak dugaan bahwa Chester bunuh diri karena depresi.

Warta itu cukup mengagetkan lantaran sehari sebelumnya, dia baru saja kembali dari Arizona, berlibur bersama istrinya, Talinda Ann Bentley.

Dan baru-baru ini, lewat akun twitternya, Talinda Bentley mengunggah video momen-momen terakhir kehidupan Chester. Video itu merekam kehidupan sang suami 36 jam sebelum dia mengakhiri hidupnya.

Dalam cuitanya itu Talinda menuliskan bahwa Chester tampak begitu bahagia dan jauh dari kata depresi dalam berbagai kesempatan.

" Tweet berikutnya adalah tweet paling pribadi yang pernah saya publikasikan. Saya menunjukkan ini agar Anda semua tahu bahwa depresi itu tidak terlihat di wajah ataupun mood. Inilah seperti apa depresi itu terlihat. Dia sangat mencintai kami dan kami pun sangat mencintainya" Tulis Talinda dalam postinganya itu.

Selain video, Talinda juga membagikan foto liburan mereka di waktu yang sama.

 Chester© Khidr Al-Zahrani

Depresi sendiri adalah gangguan kesehatan secara mental dapat memengaruhi pola pikir, perasaan, suasan hati, dan cara menghadapi aktivitas sehari-hari. Ketika mengalami depresi, seseorang akan merasa sedih berkepanjangan, putus harapan, dan tidak punya motivasi beraktivitas.

Menurut catatan WHO, kurang lebih 350 juta orang di seluruh dunia mengalami depresi, 800 ribu lebih di antaranya berakhir dengan tindakan bunuh diri akibat depresi.

Adapun di Indonesia, penyebab kematian akibat depresi menduduki peringkat ke-8 atau setara dengan 3 persen dari total angka kematian.

Masih segar dalam ingatan, aksi nekat bunuh diri dua wanita meloncat dari lantai 5A Apartemen Gateway, Bandung (24 Juli 2017), serta seorang bocah, putra Kepala Dinas Pendidikan Maros, tewas gantung diri dengan seutas tali (27 Juli 2017), atau kasus bunuh diri sebelumnya yakni kakek Ngatmin, warga Grobogan yang bunuh diri karena tak sanggup membayar listrik dan membiayai anak cucunya (4 Mei 2017), serupa tapi tak sama, kakek Kromo Sentono, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung karena sakitnya tak kunjung sembuh (5 Juli 2017), dan sederet contoh kasus depresi lainnya.

(Boredpanda.com/Twitter.com)

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id