Polda Metro Tarik SPDP Dugaan Makar dengan Terlapor Prabowo

News | Selasa, 21 Mei 2019 11:50
Polda Metro Tarik SPDP Dugaan Makar dengan Terlapor Prabowo

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Nama Prabowo Subianto disebut oleh tersangka dugaan makar Eggy Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Dream - Polda Metro Jaya menyatakan belum ada rencana memeriksa Prabowo Subianto terkait dugaan makar. Hingga saat ini, Polda Metro baru menetapkan Eggy Sudjana dan Lieus Sungkharisma sebagai tersangka dugaan makar.

" Dari hasil analisis penyidik bahwa belum waktunya diterbitkan SPDP, karena nama Pak Prabowo hanya disebut namanya oleh tersangka Eggy Sudjana dan Lieus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Sebelumnya beredar foto Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) mencantumkan nama Prabowo Subianto. Surat bernomor B/9159/V/RES.1.24/Datro itu berkaitan dengan kasus dugaan perbuatan makar.

Argo menegaskan, polisi hingga kini masih menyelidiki penyebutan nama Prabowo oleh Eggi dan Lieus. " Maka dianggap perlu dilakukan langkah penyelidikan terlebih dahulu dan belum perlu dilakukan penyidikan," ucap dia.

Dalam proses penyelidikan itu, Argo menjelaskan bahwa polisi nantinya akan menganalisis berbagai hal. Salah satunya dengan alat bukti.

" Karena perlu dilakukan cross check dengan alat bukti lain, oleh karena itu belum perlu sidik. Maka SPDP ditarik," kata dia.

2 dari 4 halaman
Melihat Keseruan Jokowi saat Temani Jan Ethes Main di Pinggir Sawah
Join Dream.co.id