Pertemuan Berbeda Anies dan Presiden Jokowi

News | Senin, 16 Oktober 2017 12:01
Pertemuan Berbeda Anies dan Presiden Jokowi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Anies menilai pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan ritual birokrasi biasa.

Dream - Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan resmi menjabat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta definitif setelah menjalani pelantikan sore ini.

Anies-Sandi akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Seni petang 16 Oktober 2017, pada pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, Anies merupakan mantan anak buah Presiden Jokowi saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, mantan Rektor Universitas Paramadina ini terkena reshuffle. 

Setelah tak jadi menteri, Anies kemudian diusung Partai Gerindra, partai yang pernah menjadi lawan politiknya saat menjadi tim sukses Jokowi-JK. Anies diusung menjadi calon gubernur DKI. 

Sore ini, Anies akan kembali bertemu Jokowi dalam suasana berbeda. Mantan tim sukses, mantan menteri yang kini menduduki kursi yang juga pernah disinggahi Pak Presiden. 

Pagi ini dari kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sang gubernur mengaku tidak grogi. Dia menganggap pelantikannya hanya bagian dari ritual birokrasi biasa. Termasuk bertemu Presiden Jokowi. 

" (Perasaannya) Biasa saja. Namanya perjalanan penuh belokan kalau ini belokannya ritual saja, proses kita jalani yang penting sehat," kata Anies di kediamannya, Senin 16 Oktober 2017.

Setelah dilantik, keduanya langsung menuju Balai Kota dengan mobil dinas untuk serah terima jabatan dari Gubernur lama Djarot Saiful Hidayat.

Anies-Sandi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. Pasangan ini mengungguli suara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua. (ism) 

Komentar
Beri Komentar
Ngeri, Detik-Detik Puting Beliung Terjadi di Aceh
Join Dream.co.id
Viral, Pasangan Menikah dengan Mahar Segelas Es Cendol