Unggahan Foto Greysia/Apriyani di IG Prabowo Subianto Dipuji Elegan, Kenapa?

News | Kamis, 5 Agustus 2021 19:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Prabowo tak memasukkan keterangan panjang di caption fotonya namun tetap mendapat pujian. Apa penyebabnya?

Dream -  Meski sudah berlalu beberapa hari yang lalu, kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tak pernah berakhir. Foto pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia saat menangis melihat bendera merah putih berkibar banyak bertebaran di sosial media.

Foto itu juga banyak dipakai para pejabat dan politikus yang ingin mengucapkan selamat kepada Greysia/Apriyani. Dari banyaknya ucapan dari kalangan pejabat, unggahan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat perhatian sendiri dari netizen. 

Menteri yang juga menjabat Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan ucapan selamat kepada Greysia dan Apriyani dengan cara berbeda.

Unggahan Foto Greysia/Apriyani di IG Prabowo Subianto Dipuji Elegan, Kenapa?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Liputan6.com)
2 dari 4 halaman

Dalam unggahan akun Instagram @prabowo, mantan Danjen Kopassous itu mengunggah foto gandu putri bulu tangkis Indonesia itu saat sedang memberikan hormat kepada bendera merah putih.

Tak seperti pejabat lain yang menuliskan keterangan foto panjang atau memasang fotonya disamping dua atlet kebanggaan Indonesia itu, Prabowo sama sekali tidak menuliskan kalimat apapun. 

Caption foto unggahannya hanya menyematkan simbol bendera merah putih.

      View this post on Instagram      

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

 

3 dari 4 halaman

Foto Dibeli dengan Harga Tak Murah

Soal unggahan Prabowo tersebut ramai juga dibahas di akun Twitter @Tubirfess. Pengelola akun tersebut mengaku salut dengan unggahan mantan Calon Presiden 2014 dan 2019 itu yang mengucapkan selamat tanpa embel jabatan,

Akun ini juga memuji Prabowo yang menggunakan foto dengan membelinya dari sebuah situs foto ternama dunia. Untuk bisa memiliki foto tanpa watermark itu, akun Instagram Prabowo itu sampai disebut mengeluarkan kocek US$499 atau sekitar Rp7 juta.

" Ga masang foto muka di Ucapan selamat, Ga pakai embel embel jabatan. Foto doang plus fotonya dibeli bkn asal comot aja," tulis akun tersebut.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dapat Pujian dari Netizen

Cuitan tersebut langsung ramai dibahas Netizen yang memuji cara Prabowo atau pengelola akun Prabowo dalam mengelola media sosialnya.

" Mantap gaperlu pakai twibon partai atau jabatan gitu yaa. Caption juga enggak macem2," tulis @gupiandherself

" Demi apa timnya beneran beli?? Omg keren bgt melek copyright," kata @seonderara.

" captionnya juga cuma gambar bendera. ig prabowo emg estetik bgt dah wkwj," tulis @yaaelahmay

" Itu pak prabowo bingung pake caption apa soalnya dah diborong yg lain. Mau ngedit jga kelamaan, pake jabatan ya gaperlu soalnya jabatan cuma titipan aja. Mending beli foto teteh getty soalnya ada modal xixi. Bismillah komisaris gerindra," kata @halosungjin

Join Dream.co.id