Baznas Gencar Galang Dana Kurban Via Online

News | Kamis, 16 Agustus 2018 16:01
Baznas Gencar Galang Dana Kurban Via Online

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Kali ini, Baznas menggandeng aplikasi keuangan digital OVO.

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) semakin menggiatkan penggalangan dana ibadah kurban lewat teknologi online. Kali ini, Baznas menggandeng platform keuangan digital OVO untuk memudahkan masyarakat membayar kurban.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan kerja sama dengan OVO merupakan bagian dari upaya memperluas perputaran uang terkait ibadah kurban lewat program Kurban Berdayakan Desa.

" Kurban Berdayakan Desa ini akan memindahkan perputaran uang yang lebih banyak terjadi di kota menjadi lebih banyak di desa sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat desa," kata Arifin, di kantor Baznas, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Menurut Arifin, uang yang dibayarkan masyarakat lewat OVO akan dibelikan hewan kurban milik para peternak di desa. Hewan tersebut kemudian disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Presiden Direktur OVO, Adrian Suherman, mengapresiasi kerja sama yang digagas Baznas. Dia mengatakan kerja sama ini semakin mendekatkan OVO dengan masyarakat.

" Kerjasama ini membawa OVO satu langkah lebih dekat dengan visinya yaitu menjadikan OVO tersedia di mana saja dan bagi siapa saja, dengan semakin banyak tempat yang menerima OVO sebagai platform pembayaran, salah satunya layanan donasi," kata Adrian.

Adrian berharap layanan mampu menjangkau 60 juta basis pengguna OVO untuk turut menyalurkan dana kurbannya.

(Sah)

Terkait
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id