Dunia Basket Tanah Air Sumbang Korban Bencana Palu

News | Senin, 22 Oktober 2018 15:00
Dunia Basket Tanah Air Sumbang Korban Bencana Palu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Baznas telah membangun hunian sementara untuk para korban.

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali mendapat amanah untuk menyalurkan sumbangan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah. Kali ini, sumbangan itu diberikan oleh Indonesia Basketball League (IBL) Gojek Tournament.

Direktur IBL, Hasan Gozali, mengatakan bahwa sumbangan itu berasal dari penjualan tiket selama pertandingan IBL Go-Jek Tournament.

" Kami sumbangkan semua pendapatan tiket IBL Gojek Tournament untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu dan Donggala," kata Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin, 22 Oktober 2018.

Meski demikian, Hasan tidak merinci berapa nilai sumbangan yang diberikan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu itu.

" Semoga bisa meringankan dan memberi manfaat bagi saudara saudara kita. Kita semua berdoa semoga Palu dan Donggala bisa pulih dan segera bangkit kembali," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan. " Baznas akan menyalurkan untuk berbagai program bagi pengungsi di Palu, Donggala dan Sigi. Saat ini tim masih di lokasi membantu keperluan mereka," ujar Arifin.

Arifin menuturkan, sejak awal terjadinya musibah di Sulawesi Tengah, tim Baznas sudah berada di lokasi dan mendirikan program untuk membantu kebutuhan dasar para korban. Memasuki masa tanggap darurat berakhir sekaligus mulai masuk musim hujan, Baznas juga tengah membangun hunian sementara untuk para korban.

Terkait
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id