Batu Akik Ini Jadi Bukti Keberadaan Alien?

News | Kamis, 9 Juli 2015 08:43
Batu Akik Ini Jadi Bukti Keberadaan Alien?

Reporter : Sandy Mahaputra

Batu ini mengindikasikan sebagian lingkungan Mars memiliki kesamaan dengan Bumi sehingga bisa ditinggali oleh makhluk hidup.

Dream - Sebuah tim astronom dari University of Glasgow menemukan jejak batu opal yang terdapat pada Meteor Nakhla yang berasal dari Planet Mars.

Penemuan batu opal itu mengindikasikan adanya bentuk kehidupan di Planet Mars.

Dalam penelitian yang ditulis secara detail di jurnal Meteoritrics & Planetary Science, tim astronom mengatakan telah mendeteksi sisa-sisa opal api dengan warna semburat merah dan oranye, dengan bantuan mikroskop pemindai elektron.

Opal api adalah sejenis batu akik yang biasa digunakan masyarakat untuk dijadikan perhiasan.

Batu opal biasa ditemukan dekat mata air panas yang kaya sumber mineral yang merupakan sumber kehidupan mikroba. Hal itu mengindikasikan bahwa sebagian lingkungan Mars memiliki kesamaan dengan Bumi sehingga bisa ditinggali oleh makhluk hidup.

" Kita tahu bahwa di Bumi opal seperti ini sering terbentuk di dalam dan di sekitar mata air panas," tulis Martin Lee, penulis utama dari penelitian ini.

Menurut Lee, kehidupan mikroba tumbuh subur dalam kondisi tersebut, dan opal dapat menjebak dan melestarikan mikroba ini selama jutaan tahun.

" Jika di Mars ada mikroba, berarti mereka juga ikut terawetkan di dalam opal di permukaan Mars," kata Lee.

Meteor Nakhla dinamai dari tempat ia jatuh di kota Nakhla, Mesir pada 1911.

(Ism, Sumber: Techtimes.com)

Join Dream.co.id