Lockdown Akibat Badai Covid-19 di Shanghai Bikin Warga Stres hingga Bunuh Diri, Hewan Peliharaan Dibunuh

News | Rabu, 20 April 2022 10:00

Reporter : Nabila Hanum

Badai Covid-19 di Shanghai picu tingginya angka bunuh diri

Dream - Wabah Covid-19 kembali merebak di China, tepatnya di Kota Shanghai. Tingginya kasus positif di kota itu membuat warga stres hingga banyak bunuh diri.

Dikutip dari DailyStar, warga Shanghai dilaporkan telah mengakhiri nyawa mereka sendiri, sementara hewan peliharaan telah dibunuh.

Akibat badai Covid-19 itu, Shanghai kini memberlakukan lockdown ketat. Bahkan disebut sebagai lockdown terketat di dunia.

Kota terpadat di China itu telah menjalani lockdown lebih dari lima minggu. Mereka yang dites positif dikumpulkan dan dibawa ke pusat karantina yang sempit untuk waktu yang tidak ditentukan.

Lockdown Akibat Badai Covid-19 di Shanghai Bikin Warga Stres hingga Bunuh Diri, Hewan Peliharaan Dibunuh
Hewan Peliharaan Di Shanghai Dibunuh Akibat Badai Covid-19 (DailyStar, TheSun)
2 dari 3 halaman

Penduduk yang kelaparan telah merampok toko kelontong. Pemerintah juga menerbangkan drone untuk memberitahu penduduk agar mengendalikan keinginan bebas dari lockdown.

Namun karena ketatnya aturan lockdown membuat sejumlah warga menjadi stres sehingga mendorong beberapa orang untuk bunuh diri.

 Hewan peliharaan dibunuh di Shanghai© TheSun

Hewan peliharaan mereka yang tertular virus juga dilaporkan dibunuh oleh pekerja Covid-19 karena mereka khawatir bisa menyebarkan virus mematikan tersebut.

3 dari 3 halaman

Sebuah video diposting ke Twitter menunjukkan kantong sampah hijau besar yang diduga berisi mayat kucing dan anjing yang ditinggalkan di sisi jalan.

Tampak dalam video tersebut seorang yang dinyatakan positif Covid-19 masuk ke dalam mobil untuk diantar ke tempat karantina.

Pemilik itu menulis di video bahwa ia sengaja melepaskan anjingnya di jalanan agar ia bisa mencari makan sendiri. Tetapi kemudian seorang pekerja pencegahan Covid-19 dilaporkan memukul anjing itu tiga kali dengan sekop hingga mati.

Terkait
Join Dream.co.id