Curhat Aprilio Manganang Soal Rasa Sakit Masa Lalu

News | Jumat, 30 Juli 2021 17:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Serda Aprilio Manganang mengungkapkan rasa sakit yang dipendamnya selama ini dan mengucapkan terima kasih kepada dirinya yang dulu.

Dream - Aprilio Manganang mengunggah curhat haru melalui Instagram. Dia berterima kasih kepada 'dirinya' yang dulu, sebelum menjalani corrective surgery akibat hipospadia.

" Aku tau rasa sakit yang kamu jalanin selama ini, tapi kamu harus tau kamu membuka jalan yang terbaik," tulis Aprilio lewat akun @manganang92.

Sebelum menjalani corrective surgery, Aprilio berstatus sebagai wanita dengan nama Aprilia Santini Manganang. Namun, mantan atlet nasional voli putri ini menjalani operasi karena kondisi hipospadia. Kini, Aprilio berstatus sebagai pria. 

" Pasti mereka tidak tau apa yang kamu rasain, tapi jujur kamu sangat kuat jalanin perjalanan hidup kamu demi orang tua dan kamu sudah buktikan itu," tambah dia.

 

Aprilio menulis, selama ini menerima banyak cibiran yang menyakitkan hati. Namun, caci maki itulah yang membuatnya kuat dan telah mengantarkan dirinya sampai pada tahap ini.

" Dengan omangan-omongan yang sangat sakit, caci maki dan kamu sendiri ga bisa jadi diri kamu sendiri tapi kamu bisa lewatin semua ituu.. sampe kamu membuka mata manusia bahwa kamu layak untuk hidup dan dihargain," sambungnya.

Curhat Aprilio Manganang Soal Rasa Sakit Masa Lalu
Serda Aprilio Manganang (Foto: Instagram)
2 dari 5 halaman

Merasa Sudah Sukses

 Aprilio Manganang
© Merdeka.com/Instagram @manganang92

Dalam unggahan itu pula, Aprilio mengunggah tiga foto yang menandakan perubahan dalam hidupnya. Pada foto pertama. Aprilio menampilkan potretnya saat masih bernama Aprilia Santini Manganang.

Pada foto ke dua, terlihat foto lawas berlatar biru. Sementara, foto ke tiga merupakan potretnya setelah berubah status dan mengganti nama menjadi Aprilio Manganang.

" Kamu membuktikan kesuksesan bukan berarti apa yang kita punya melainkan kebahagian jati diri, thanks Aprilia Santini Manganang," tambah Aprilio.

Curahan hati Aprilio ditanggapi oleh sang kakak, Amasya Manganang, yang dulunya juga dianggap sebagai seorang perempuan. Ia hanya memberikan emoji tangan berotot yang dimaksud untuk memberi dukungan.

3 dari 5 halaman

Dapat Dukungan dari Netizen

Unggahan Aprilio lantas mendapat perhatian dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan untuk sang Serda.

"Semangat terusss kk 😍," tulis akun @safiraamaliarizky.

"❤️❤️❤️❤️ sehat selalu sukses terus semangat terus bahagia terus," sambung akun @teh_rita_85.

"Semangat terus bang😍," imbuh akun @zenii.nasution.

      View this post on Instagram      

A post shared by Lirpa (@manganang92)

 

4 dari 5 halaman

Lama Tak Terdengar Kabarnya, OMG! Lihat Penampilan Terkini Aprilio Manganang

Dream - Sosok Serda Aprilia Manganang sempat menjadi perbincangan karena kelainan hipospadia yang ia alami. Pada 19 Maret 2021 lalu, mantan atlet voli putri nasional itu resmi mengalami perubahan status sebagai seorang pria. Namanya pun kini berganti menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Setelah lama tak terdengar, Aprilio kembali membuat heboh dengan penampilan terbarunya. Pada video Tik Tok yang diunggah oleh akun @_lover_manganangmempe, pria berusia 29 tahun itu terlihat tengah menikmati liburannya di sebuah air terjun.

@_lover_manganang

yuk yuk yang masih kepo ma dada abang😄😄

♬ 1,2,3,4 (One, Two, Three, Four) - Fun Elektro Mix - Funbeat

Aprilio tampil telanjang dada dengan hanya mengenakan sebuah celana pendek. Ia pun terlihat tersenyum manis sambil memamerkan tubuhnya yang kekar. Penampilan terbaru Aprilio saat sedang berlibur ini langsung menuai beragam respon dari warganet.

 

 

5 dari 5 halaman

Disebut Laki Banget!

Banyak yang menyoroti penampilan terbaru pria kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara itu. Ada juga yang memuji penampilannya dan mengatakan Aprilio benar-benar terlihat sebagai seorang pria.

"  bener2 lakik," komentar @Vivilyo

"  duhh jatuh cinta sm mas lanang," tutur @𝓛𝓾𝓵𝓾𝓴 𝓟𝓻𝓲𝓶𝓪

"  OMGG Laki Bangeet," tambah @Mirasaputri96

"  Lakik bgd udah," tutur @zhryjasmine

Join Dream.co.id