Api Muncul dari Jurang Aden, Tanda Akhir Zaman Semakin Dekat

News | Selasa, 29 Maret 2016 08:28
Api Muncul dari Jurang Aden, Tanda Akhir Zaman Semakin Dekat

Reporter : Sandy Mahaputra

Api muncul dari Jurang Aden, di mana manusia akan digiring.

Dream - Kita sebagai manusia tidak pernah tahu kapan tepatnya kiamat akan benar-benar datang. Namun dengan berbagai pertanda yang bermunculan, kita sedikitnya bisa mengantisipasi dengan cara berjaga-jaga.

Berjaga-jaga di sini adalah mendekatkan diri dengan Allah. Pada salah satu hadits, terdapat paling tidak 10 pertanda kiamat. Dan bila ingat, salah satu yang disebutkan di sana adalah munculnya api dari Jurang Aden.

Pertanda kiamat seperti yang kita tahu telah muncul satu demi satu dan dituturkan oleh Imam Ahmad tentang percakapan dengan Nabi tentang hari kiamat.

Nabi pun dalam sabdanya menyatakan bahwa kiamat belum akan terjadi sampai manusia menyaksikan sendiri adanya 10 tanda. 10 tanda ini antara lain adalah kabut, hewan, Dajjal, turunnya Isa putra Maryam, matahari terbit dari barat, tiga longsor (longsor di Jazairah Arab, longsor di barat dan di timur), Ya’juz dan Ma’juz, serta api yang timbul dari arah timur di mana para manusia akan digiring ke tempat perkumpulan mereka.

Tanda-tanda akhir zaman pun semakin diperjelas dalam sebuah hadits yang menyatakan bahwa api akan muncul dari Jurang Aden di mana manusia akan digiring.

Api tersebutlah yang akan bermalam bersama-sama dengan manusia entah di manapun manusia itu berada, bahkan api akan tetap ada ketika siang terus menemani para manusia di manapun manusia beristirahat. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

 

Terkait
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id