Anthony Sinisuka Ginting Bakal Bertarung Sengit Lawan Chen Long

News | Minggu, 1 Agustus 2021 10:12

Reporter : Ahmad Baiquni

Anthony akan bertarung hari ini pukul 10.30 WIB.

Dream - Anthony Sinisuka Ginting akhirnya dapat melaju ke babak Semi Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dia berhasil menghentikan perlawanan Anders Antonsen asal Denmark dalam tiga set dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18 dalam laga Perempat Final pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Perjuangan Anthony di Semi Final yang berlangsung Minggu, 1 Agustus 2021 pukul 10.30 WIB tampaknya tidak akan mudah. Dia harus berhadapan dengan wakil China, Chen Long.

Duel Anthony lawan Chen bakal berlangsung sengit. Peringkat keduanya di dunia bersaing ketat, dengan Anthony di posisi 5 sedangkan Chen di posisi 6.

 Badminton Olimpiade Tokyo
© Istimewa

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC Member), Erick Thohir, sangat berharap Anthony dapat berjuang keras di babak ini. Mengingat pertandingan siang ini akan menjadi penentu Anthony melaju ke babak Final.

" Saya berharap Ginting bisa memberikan perjuangan luar biasa untuk Indonesia di babak-babak selanjutnya," ujar Erick yang dijadwalkan menyaksikan perjuangan Anthony live dari Studio 2 Indosiar.

 Badminton Olimpiade Tokyo
© Istimewa

 

Anthony Sinisuka Ginting Bakal Bertarung Sengit Lawan Chen Long
Anthony Sinisuka Ginting
2 dari 2 halaman

Tiket Final di Tangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Prestasi juga ditorehkan Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Ganda Putri kebanggaan Indonesia ini berhasil mengamankan tiket Final setelah berhasil menghentikan serangan wakil Korea Selatan, Shin Sheung Chan / Lee So Hee pada babak Semi Final.

" Kita akan berusaha untuk tampil lebih baik. Mohon doa dan dukungannya," kata Apriyani.

Greysia mengungkapkan rahasia kemenangan mereka adalah kesabaran dan ketenangan. Sehingga dia dan Apriyani mampu mengalahkan duet Korsel tersebut.

 Badminton Olimpiade Tokyo
© Istimewa

Join Dream.co.id