Jakarta Diterpa Angin Kencang, Atap Kedai di Kuningan Beterbangan

News | Senin, 10 Desember 2018 15:13
Jakarta Diterpa Angin Kencang, Atap Kedai di Kuningan Beterbangan

Reporter : Maulana Kautsar

Membuat warga yang makan siang berlarian menyelamatkan diri.

Dream - Angin berkecepatan tinggi kembali berhembus di bumi Nusantara. Setelah angin puting beliuang melanda kawasan Bogor, kali ini angin kencang menerbangkan atap kedai makan di Jakarta.

Kedan makan di kawasan Rasuna Garden Foodstreet, Epicentrum, Jakarta Selatan diketahui beterbangan saat angin kencang berhembus sekitar pukul 13.50 WIB.

Beberapa warganet sempat merekam tiupan angin kencang itu. Dari akun Instagram @jakarta_terkini, tampak atap besi itu seolah terkelupas. Sementara itu warga yang tadinya makan berlarian menyelamatkan diri.

Dari sisi yang lain, seorang pengguna Twitter @boyfarabian juga mengunggah rekaman Insta Story @maximvsraptor. Dalam video tersebut terlihat awal mula peristiwa itu terjadi.

 

2 dari 2 halaman

BMKG keluarkan peringatan cuaca di Jabodetabek

Dari video @boyfarabian, awalnya pengunjung Rasuna Garden Foodstreet sedang menunggu hujan reda di kedai itu. Angin kencang awalnya sempat mengangkat atap besi.

Tetapi, lama kelamaan, angin kencang menerbangkan dan membuat atap lepas.

Hujan disertai angin kencang memang terjadi di sebagian wilayah Jakarta. Berdasarkan laporan akun Twitter TMC Polda Metro @tmcpoldametro, angin kencang juga menyebabkan pepohonan di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan, tumbang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memberikan peringatan dini cuaca di Jabodetabek pada Senin, 10 Desember 2018 pukul 12.40 WIB. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id