Ancol Tutup Hari Ini Paska Diserbu Ribuan Pengunjung

News | Sabtu, 15 Mei 2021 09:52
Ancol Tutup Hari Ini Paska Diserbu Ribuan Pengunjung

Reporter : Syahid Latif

Pengelola Ancol mengaku akan melakukan pemberlakuan penguatan protokol kesehatan.

Dream - Pengelola tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk menutup operasionalnya hari ini (Sabtu, 15 Mei 2021). Penutupan dilakukan untuk pemberlakukan penguatan protokol kesehatan.

Ancol rencananya hanya akan tutup selama satu hari dan kembali dibuka Minggu, 16 Mei 2021.

" Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ucap Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

Dept Head Corporate Communication PT Tamana Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menjelaskan penguatan protokol kesehatan yang akan dilakukan pengelola saat dilakuan penutupan adalah penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark).

 

2 dari 3 halaman

Ancol Ditata Ulang Biar Ikut Protokol

Langkah penguatan lainnya adalah penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Serta penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama.” ujar Sahir.

Dengan penutupan operasional Ancol selama sehari, pengelola mengingatkan para pengunjung yang sudah memesan tiket hari ini untuk melakukan penjadwalan ulang kedatangn mulai tanggal 16 Mei sampai 31 Juli 2021.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ancol Taman Impian (@ancoltamanimpian)

3 dari 3 halaman

Sempat Picu Kritik Netizen

"Datang langsung tanpa melakukan reservasi ulang," tulis akun Instagram Ancol.

Seperti diketahui, libur Lebaran hari kedua dimanfaatkan warga ibukota dengan berlibur ke Ancol. Kondisi ini membuat wilayah Ancol menjadi padat pengunjung yang dilaporkan mencapai puluhan ribu orang.

Di laman media sosial, kerumunan yang terjadi di Ancol mendorong netizen ramai-ramai menyindir perbedaan perlakukan yang dilakuan terhadap Taman Pemakaman Umum (TPU). Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak pengelola membatasi akses masyarakat yang hendak berziarah ke TPU.

 
Join Dream.co.id