Anak Kahiyang Ayu Jadi Sorotan Netizen Gara-gara Ini

News | Minggu, 19 Agustus 2018 16:28
Anak Kahiyang Ayu Jadi Sorotan Netizen Gara-gara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kahiyang tampil cantik dengan kebaya pink.

Dream - Anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, tengah dilanda kebahagiaan. Dia baru melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Sedah Mirah Nasution.

Beberapa hari usai melahirkan, Kahiyang memajang foto keluarga di akun Instagramnya. Dalam foto itu terlihat sang suami, Bobby Nasution tengah menggendong bayinya sementara Kahiyang berdiri di sampingnya.

Kahiyang tampil cantik dengan paduan kebaya pink dan jarik. Sedangkan Bobby tampil dengan beskap, sementara Sedah memakiai kostum pelaut.

 

Dan akhirnya ada foto bertiga 👶🏻👶🏻 #SedahMirahNasution

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

"Dan akhirnya ada foto bertiga #SedahMirahNasution," tulis Kahiyang di potret bahagia tersebut.

Banyak netizen memberikan komentar positif atas foto tersebut. Tetapi, banyak pula yang menyoroti rambut anak Kahiyang.

"Rambutnya tebel benerrr," tulis @rrica.in.

"Ihhhhh lucuuu dede nya rambut nya lebet bingitt gemesss @ayanggkahiyang_," tulis @adindatari96.

"Aduh gemes dh mungil bgt ya dedex y rmbut y tebel bgt," tulis @dewi_fajar_mpa.

"rambutnya ikut mb ayang," tulis @tirza.95.

"Ya ampun sehat terus yaaa... *ngesirRambuteKandelBanget *eluselusperutBiarNular @ayanggkahiyang," tulis @valentinamaretalibels.

2 dari 5 halaman

Tanggal Nikah & Persalinan Kahiyang Diulik, Gibran Beri Tanggapan Menohok

Dream - Keluarga Presiden Joko Widodo tengah diliputi kebahagiaan. Putrinya, Kahiyang Ayu, telah melahirkan anak pertamanya pada Rabu kemarin, 1 Agustus 2018.

Di tengah kabar kebahagian itu, justru masih ada saja pihak yang menanggapi negatif kabar persalinan Kahiyang. Salah satunya adalah pemilik akun @AkunTofa.

Pemilik akun mengunggah dua caption berita di media online. Dua caption itu diletakkan dalam satu unggahan, dengan dilingkari pada bagian tanggal.

" Jangan coba2 hitung usianya," tulis pemilik akun, dikutip dari planet.merdeka.com, Kamis 2 Agustus 2018.

Unggahan tersebut akhirnya mendapat tanggapan dari akun @Chilli_Pari. Diketahui, akun ini adalah milik putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

" Salahnya apa?"  tulis Gibran.

Tanggapan Gibran menuai banyak komentar. Sebagian netizen menghujat unggahan akun @AkunTofa, sementara lainnya memberikan dukungan dan doa kepada keluarga Jokowi.

" Jgn kepancing, ini awal dari gerakan babibu dipilpres '19...kita akan capek klo nanggepin satu persatu kampanye busuk mereka hingga thn dpn, akan ada jutaan model @AkunTofa gini sampe jelang pilpres, bcos misi mereka sngat jelas, wajib ganti presiden ato...chaos!" tulis akun @ajunsii.

" Kayaknya ngga ada yg salah mas. Kl mas kecurian di rumah, kan ngga usah tanya “ salah saya apa?”. Maling ya maling aja ngga nunggu orang salah. Jgn biarkan yg gitu2 mengganggu kebahagiaan njenengan dan keluarga. Kl ada yg mengumbar hal2 negatif, itu krn dia ngga punya hal lain," tulis akun @budisepang1.

[crosslink_1]

3 dari 5 halaman

Siapa Nama Anak Kahiyang?

Dream - Kabar bahagia kelahiran putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menyisakan satu penasaran. Lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018, subuh tadi, nama cucu perempuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini belum juga diketahui.

Kesempatan untuk mencari tahu nama putri Kahiyang itu muncul saat Jokowi kembali membesuk putrinya sore tadi. 

Mendapat pertanyaan tersebut, Jokowi malah mendesak awak media untuk menanyakan nama cucunya itu langsung kepada kedua orangtuanya. 

" Tanya bapak ibunya saja, jangan tanya saya," kata Jokowi saat ditemui di RSIA YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Agustus 2018.

 Putri Kahiyang dan Bobby© istimewa

Menurut Jokowi, pihak yang pantas untuk mengumumkan nama cucunya adalah anak dan menantunya. Dia juga meminta media bersabar karena Kahiyang dan Bobby pasti akan mengumumkan nama putrinya tersebut. 

" Kalau nanti ada nama juga disampaikan," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Lahir di Tanggal Cantik 1818

Disinggung soal tanggal cantik kelahiran cucu yang menggambarkan angka 1818 (1/08/2018), lagi-lagi Jokowi kembali menjawab diplomatis. 

 Sebelum Melahirkan Kahiyang Ayu Unggah Video Pesan Haru© MEN

Begitu pula saat ditanyakan apakah kelahiran sang putri melalui proses cesar pada tanggal cantik itu disengaja atau tidak, Jokowi kembali menjawab, " Nanti tanya bapak dan ibunya saja ya," ujarnya seraya tersenyum.

5 dari 5 halaman

Jokowi Enggak Berani Temani Kahiyang

Dream - Presiden Joko Widodo tak menemani proses persalinan anak pertama Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution di ruang operasi. Ibu Negara Iriani Joko Widodo mengatakan putrinya hanya ditemani sang suami saat melahirkan buah hati berjeni kelamin perempuan itu. 

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu tadi pagi sekitar pukul 5 subuh melahirkan buah hati pertamanya di RSIA YPK Mandiri Menteng, Jakarta Pusat.

" Nggak mendampingi, yang mendampingi hanya Bobby tadi," kata Iriana saat di RSIA YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 1 Agustus 2018.

Menurut Iriana, sang suami tak menemani putrinya melahirkan karena takut melihat proses persalinan.

" Bapak nggak mendampingi takut, jadi dia di luar karena nggak berani," ucapnya.

Iriana datang ke RSIA YPK tanpa ditemani oleh dua saudara Kahiyang, Gibran dan Kaesang. Sosok dua putra Jokowi itu belum terlihat hadir di rumah sakit. 

Menurut Iriana, kedua putranya belum bisa hadir karena tengah sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Selain itu, proses persalinan Kahiyang juga terjadi mendadak.

" Nggak, mereka kerja. Ini kan langsung operasi dadakan," tuturnya.

Join Dream.co.id