Alhamdulillah, Kini Bisa Chat Sambil Sedekah

News | Selasa, 18 Desember 2018 11:03

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Setelah aplikasi pengingat waktu sholat dan alquran digital, kini muncul aplikasi percakapan sambil berdonasi.

Dream - Kolaborasi dunia digital dengan kegiatan ibadah sudah banyak bermunculan. Setelah aplikasi pengingat waktu sholat dan alquran digital, kini muncul aplikasi percakapan yang mampu memberi kesempatan untuk menyumbang dalam satu waktu.

Kemudahan itu diinisiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang menggandeng OY! Indonesia.

" Baznas menyambut baik kerja sama yang dilakukan ini dengan melakukan fundraising secara digital," ujar Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta di kantornya, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Arifin mengatakan, semakin banyaknya kerja sama di bidang platform digital akan memudahan masyarakat, khususnya generasi muda untuk berdonasi. Terlebih, saat ini banyak orang dari generasi milenial sering menggunakan transaksi berbasis digital.

Dalam kesempatan itu, Business Manager OY! Indonesia, Isna Latifa mengatakan, pengguna Oy! bisa menggunakan fitur percakapan sekaligus menyumbang dalam satu waktu.

Alhamdulillah, Kini Bisa Chat Sambil Sedekah© Dream

" Aplikasi OY! kita bisa ngobrol sama temen-temen yang ada kontak, bisa nyumbang juga ke Baznas, kirim uang atau terima uang nggak perlu lagi pakai mobile banking," kata Isna.

Ketika hendak menggunakan fitur transaksi, pengguna bisa menggunakan menu dompet. Setelah itu, tinggal masukkan nomor rekening.

Jika nomor rekening sudah terdaftar. Kamu sudah bisa bertransaksi keuangan menggunakan aplikasi OY!. " Kalau HP-nya ilang, tetap aman. Karena ini ada PIN-nya," ucap dia. Dalam kesempatan ini OY! Indonesia juga mendonasikan dana Rp 58.935.000 kepada Baznas.  (ism)

Join Dream.co.id