Alhamdulillah, Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 10 Ribu Jemaah

News | Senin, 15 April 2019 12:02
Alhamdulillah, Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 10 Ribu Jemaah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Kuota tersebut diberikan oleh Raja Salman saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Riyadh.

Dream - Presiden Joko Widodo mendapat undangan khusus dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Keduanya bertemu di Istana Riyadh pada Minggu siang waktu setempat, 14 April 2019.

Hasil pertemuan itu rupanya menjadi kabar bahagia bagi Indonesia. Akhirnya, Raja Salman memberikan tambahan kuota haji bagi Indonesia sebanyak 10 ribu jemaah.

" Kepada sang penjaga dua Kota Suci, saya menyampaikan apresiasi dari masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10 ribu bagi jemaah haji kita," ujar Jokowi melalui akun Facebook-nya seperti diakses Dream, Senin 15 April 2019.

Jokowi mengatakan Indonesia dan Saudi akan terus menjalin kerja sama. Tidak hanya pada haji, namun sejumlah sektor ekonomi terutama energi dan pariwisata.

" Raja Salman sendiri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," kata Jokowi

Tahun ini, kuota haji Indonesia berjumlah 221 ribu jemaah dengan rincian 204 ribu jemaah haji reguler dan 17 ribu untuk haji khusus. Dengan penambahan ini, maka kuota haji Indonesia menjadi 231.000 jemaah.

2 dari 4 halaman

Sederet Agenda Padat Jokowi ke Saudi di Waktu Singkat

Dream - Presiden Joko Widodo tiba di Riyadh, Arab Saudi untuk memenuhi undangan dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi mendarat di Bandara Internasional King Khalid Riyadh sekitar pukul 08.50 Waktu Arab Saudi atau 12.50 WIB.

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu, 14 April 2019, Jokowi disambut Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dan Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud. Tidak ketinggalan Menteri Perdagangan dan Investasi Saudi, Majid bin Abdullah Al Qasabi.

Beberapa saat usai tiba di Bandara King Khalid, Jokowi menuju istana Raja. Di sana, Jokowi akan memenuhi undangan santap siang bersama dilanjutkan pertemuan dengan Raja Salman.

" Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang hari nanti, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepresidenan, Bey Mahmudin.

Usai bertemu dengan Pangeran Muhammad, Jokowi segera menuju Jeddah. Pada malam hari, Jokowi melaksanakan umroh di Mekah.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 4 halaman

Usai Debat, Jokowi Menuju Saudi Penuhi Undangan Raja Salman

Dream - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bertolak menuju Arab Saudi. Keberangkatan Jokowi berlangsung pada Minggu dini hari, beberapa jam usai mengikuti debat terakhir Pemilihan Presiden 2019 di Hotel Sultan.

Dikutip dari Liputan6.com, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepresidenan, Bey Mahmudin, menjelaskan Jokowi mendapat undangan dari Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Nantinya, Jokowi disambut Raja Salman di Istana di Riyadh. Usai pertemuan, Jokowi bersama Iriana akan melaksanakan umroh, seperti dilansir Antara.

Menurut Bey, Jokowi mendapat undangan khusus dari Raja Salman. Bahkan Jokowi juga diajak bertemu secara terpisah oleh Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Menurut agenda, Jokowi bersama Iriana baru pulang ke Tanah Air pada 15 April. Keberangkatan Jokowi berlangsung beberapa saat usai debat terakhir yang menandai berakhirnya masa kampanye pilpres.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

4 dari 4 halaman

Jokowi Tanya Mobile Legends, Prabowo Jawab Kebutuhan Pangan

Dream - Mobile Legends, gim online yang kini tengah digandrungi anak-anak muda di Indonesia, bahkan dunia tak luput dari perhatian debat calon presiden 2019.

Calon Presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menanyakan strategi pengembangan game digital kepada Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

" Apa yang akan Bapak lakukan pengembangan digital ke depan. E-sport misalnya seperti Mobile Legends ke depan?" ujar Jokowi di arena Debat Pilpres 2019, Hotel Sultan, Sabtu 13 April 2019.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Prabowo terlihat berdiskusi kecil dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dari atas mimbar Debat Pilpres 2019. Dari diskusi kecil itu, kemudian Sandiaga Uno yang menjawab.

" E-sport merupakan sektor yang sangat berkembang dan banyak sekali peminatnya. Mobile Legends salah satunya. Kita memiliki peluang untuk menciptakan produk-produk yang menguasai pasar dunia. Karena sektor ekonomi kreatif ini, para anak-anak muda milenial ini sangat hebat sekali. Mereka sangat optimis. Saya menyebutnya generasi POP, Positif, Optimis, dan Produktif," beber Sandi.

Intinya, menurut Sandi, kunci pemerintah adalah memfasilitasi. Diakui, pemerintah tidak bisa membuat regulisasi industri yang sangat cepat di bidang ini.

" Tapi jangan sampai Indonesia dengan pasar yang sangat besar ini hanya fokus diserbu produk-produk impor, termasuk produk-produk e-sport," jelas Sandi. Satu hal terakhir terkait e-sport ini disampaikan Sandiaga. " Tapi jangan sampai e-sport ini mempengaruhi akhlakul karimah."

Lalu, apa jawaban Prabowo terkait Mobile Legends? Prabowo mengaku bakal tetap memfokuskan diri kepada kebijakan-kebijakan yang mendasar. Kebijakan yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia.

" Tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan petani, lindungi penghasilan nelayan, tingkatkan kualitas hudup buruh, guru honorer. Digital-digital itu bagus. Tapi rakyat kita butuh swasembada pangan. Harga terjangkau. Kita harus turunkan harga, rakyat sedang susah. itu yang akan saya fokus," Prabowo menjelaskan panjang. (ism)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id