Alhamdulillah, Cucu Ketiga Presiden Jokowi Telah Lahir

News | Jumat, 15 November 2019 18:01
Alhamdulillah, Cucu Ketiga Presiden Jokowi Telah Lahir

Reporter :

Selvi melahirkan melalui operasi caesar dengan didampingi tim dokter kepresidenan.

Dream - Keluarga Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tengah berbahagia. Anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan baru saja lahir, hari ini 15 November 2019 di Solo, Jawa Tengah tepat pukul 15.45 WIB.

Cucu ketiga Presiden Jokowi itu lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Atas kelahiran anak keduanya tersebut, Gibran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses kelahiran bayi perempuannya.

" Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar," kata Gibran saat konferensi pers di aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat, 15 November 2019, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Selvi Ananda ternyata melahirkan melalui operasi sesar. Menurut Gibran saat ini bayi dan ibunya dalam keadaan baik. Selvi sedang masa pemulihan dan menuju kembali ke kamar. 

Kelahiran adik Jan Ethes Srinarenda ini didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.


Laporan Fajar Abrori/ Sumber: Liputan6.com

2 dari 5 halaman

Gibran Jadi Ayah Siaga, Anak Keduanya Segera Lahir

Dream - Senangnya Presiden Joko Widodo dan Iriana, karena cucunya bakal bertambah menjadi tiga. Gibran Rakabuming, putra pertama Jokowi, kini sedang jadi ayah siaga menemani istrinya Selvi Ananda untuk menjalani persalinan anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan.

Selvi rencananya bakal melahirkan di RS PKU Muhamadiyah Solo. Kabar terkait persiapan untuk menanti kelahiran putra kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu muncul dalam cuitan adiknya Kaesang Pangarep di Twitter pada Kamis malam, 14 November 2019.

 Cuitan Kaesang

Sejumlah awak media kemudian mengonfirmasi kepada Gibran melalui aplikasi layanan pesan singkat Whatsapp. Hanya saja yang bersangkutan malah membalasnya dengan mengirimkan karikatur yang menggambarkan dirinya saat menggendong Jan Ethes.

 

3 dari 5 halaman

Gibran Kosongkan Jadwal Dampingi Istri

Gibran pun ditanyai mengenai kapan merapat ke RS PKU Muhammadiyah Solo untuk persiapan kelahiran anak keduanya. Ia justru meminta kepada awak media untuk datang pada Jumat esok hari, 15 November 2019.

 Gibran Jadi Ayah Siaga, Anak Keduanya Segera Lahir

" Besok sore aja," tulis Gibran saat menjawab pertanyaan para wartawan di Solo.

Sebelumnya, Gibran mengungkap menjelang hari kelahiran adik Jan Ethes itu jika dirinya telah mengurangi jadwal untuk menghadiri acara di luar kota. Ia lebih sering di Solo untuk mendampingi istrinya selama proses hingga pasca melahirkan.

" Seminggu hingga dua minggu ini di Solo dulu lah mendampingi istri," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Selvi ditangani Dokter yang Sama

Menurut Gibran, istrinya akan melahirkan anak keduanya di rumah sakit yang sama pada saat kelahiran pertama, yakni RS PKU Muhammadiyah Solo. Sedangkan dokter yang menangani kelahiran anaknya yang kedua nanti juga dipastikan sama seperti saat menangani prosesi kelahiran Jan Ethes Srinarendra.

" Iya, dokternya sama dengan yang dulu. Masih dengan dokter Sofin," ucapnya.

Laporan Fajar Abrori/ Sumber: Liputan6.com

5 dari 5 halaman

Jan Ethes Bakal Punya Adik Perempuan

Dream - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), membeberkan jenis kelamin anak keduanya. Dia bahkan sudah menyiapkan nama untuk anak keduanya tersebut.

" (Sudah) siapin nama cewek. Kan jenis kelaminnya sudah ketahuan dari dulu," kata Gibran, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 13 November 2019.

Gibran mengatakan, hasil pemeriksaan dokter memperkirakan buah hati keduanya itu lahir pada pertengahan November 2019. Rencananya, Selvi akan melahirkan putri pertamanya itu di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

" Tapi, kapannya ndak tahu, yo terserah anaknya dong mau keluar kapan," kata dia.

Jelang kelahiran sang putri, Gibran mengatakan akan menjadi suami siaga. Pria yang dikabarkan akan maju menjadi calon walikota Solo itu telah mengurangi kegiatannya di luar kota.

Gibran ingin fokus mendampingi istrinya di Solo sembari menanti kelahiran calon bayinya.

Sementara itu, Selvi Ananda, istri Gibran, mengatakan, telah bersiap dengan kelahiran si jabang bayi. Dia menyebut, persiapan yang paling penting yaitu mental.

" Kita sudah mempersiapkan semuanya untuk bayinya," ujar dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori)

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id