Menunggu Kesaksian Tompi Vs Rocky Gerung untuk Ratna Sarumpaet

News | Selasa, 23 April 2019 10:35
Menunggu Kesaksian Tompi Vs Rocky Gerung untuk Ratna Sarumpaet

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Tompi memberikan keterangan terkait hoaks pemukulan yang menjerat Ratna.

Dream - Tompi hadir dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Penyanyi itu mengaku siap memberikan keterangan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

" Kalau enggak (siap), saya enggak datang dong," ujar Tompi di Gedung PN Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Tompi sebenarnya sudah dua kali dijadwalkan hadir di persidangan. Sayangnya, dia tidak dapat memenuhi panggilan sidang tersebut.

Tompi mengaku sebelumnya tidak bisa memenuhi panggilan sidang karena sedang ada pekerjaan dan tidak berada di Jakarta. " Saya enggak bisa karena pemberitahuannya mendadak, saya lagi syuting film kemarin, enggak di Jakarta soalnya," ucap dia.

Selain Tompi, Jaksa juga menghadirkan akademisi Rocky Gerung. Keduanya akan diminta memberikan keterangan mengenai pernyataan masing-masing terkait kabar pemukulan Ratna.

Rocky pun tampak hadir di ruang sidang. Dia bersama Tompi duduk di kursi hadirin sembari menunggu jalannya proses persidangan.

2 dari 2 halaman

Saksi Fakta Terakhir

Jaksa, Daru Tri Sadono, mengatakan baik Tompi maupun Rocky, keduanya dihadirkan dengan kapasitas sebagai saksi fakta. Keduanya juga saksi fakta terakhir yang diajukan jaksa.

" Sekarang saksi fakta dulu, setelah itu baru saksi ahli," kata Daru.

Menurut Daru, kesaksian Rocky sangat penting didengarkan dalam sidang. Ini karena diketahui Ratna sempat mengirim foto mukanya yang lebam ke Rocky sebelum berita hoaks pemukulannya tersebar.

Sedangkan Tompi, kata Daru, sempat memberikan pernyataan terkait foto lebam Ratna dalam kapasitasnya sebagai dokter spesialis bedah plastik. Dia merasa ragu luka yang dialami Ratna adalah akibat pemukulan.

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id