Alasan Rumah Legenda Indosiar Kerap Dipakai untuk Syuting

News | Minggu, 8 Desember 2019 13:17
Alasan Rumah Legenda Indosiar Kerap Dipakai untuk Syuting

Reporter : Maulana Kautsar

Pemiliknya?

Dream - Rumah putih yang kerap digunakan untuk syuting sinetron dan film televisi (FTV) Puri Bagas Nauli, menyimpan daya tarik. Salah satu aktor yang bermain di film produksi Genta Buana Paramita, Afdhal Yusman, punya kesan pada rumah tersebut.

" Dari tahun 2006 sampai terakhir itu syuting di sini. Orang ingat syuting musikal, Misteri Ilahi setnya di sini karena punya ciri khas modern tapi juga klasik," kata Afdhal di kanal Youtubenya, diakses pada Minggu 8 Desember 2019.

Rumah berbentuk kastil itu, kata Afdhal, sempat membuatnya bosan. Alasannya, puluhan produksi film dibuat di rumah ini. Meski begitu, kerapnya Afdhal ke rumah ini membuatnya kenal dengan si pemilik rumah.

" Sampai saya kenal dengan owner-nya, Bu Indra, dan anaknya, Kemal. Tapi, saya ke sini mereka lagi ke luar, enggak ada," ucap dia.

2 dari 8 halaman

Pemiliknya

Youtube© Youtube

Afdhal mengatakan, pamor rumah ini terkemuka hingga telinga warga. Begitu tanya mengenai rumah putih yang biasa untuk syuting, warga di Jagakarta akan menunjukkan arah lokasi rumah.

Menurut Afdhal, rumah ini menjadi kenangan yang tak terlupakan. " Rumah ini mengingatkan kita dengan sinetron Genta Buana," kata dia.

Afdhal berharap dapat membeli rumah bersejarah ini. Meskipun, kata dia, harga rumah ini bernilai fantastis.

3 dari 8 halaman

Fakta Puri Bagas Nauli, Rumah Legendaris Tempat Syuting Puluhan Sinetron dan FTV

Dream - Rumah dengan enam tiang megah berjejer itu kerap muncul di sinetron dan film televisi (FTV) yang ditayangkan Indosiar. Berbagai cerita muncul dengan latar rumah megah tersebut.

Bangunan itu dijuluki rumah putih. Merujuk pada kelir cat yang membungkus rumah tersebut.

Baru-baru ini, pengguna Twitter @amerikeno_ membagikan sejumlah fakta mengenai rumah megah ini. Berikut fakta-fakta yang dibagikan akun tersebut tentang rumah putih.

1. Nama Asli Rumah Legenda

Nama asli rumah megah tersebut yaitu Puri Bagasnauli. Lokasi rumah ini di Jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurut pencarian @amerikeno_ di Google Street View, penampakan depan Puri Bagasnauli tak semegah bagian belakang.

" Gerbang depannya gak kelihatan mewah, malah di depannya ada minimarket gitu, gerbangnya kecil juga," kata pemilik akun tersebut.

4 dari 8 halaman

2. Jadi Rumah Sakit

Desain rumah saat dijadikan set rumah sakit© Istimewa

Desain rumah saat dijadikan set rumah sakit

Akun @amerikeno_ menyebut rumah tersebut tidak hanya muncul di sinetron ala India di stasiun televisi Indosiar. Lebih banyak dari itu, melalui pencariannya di Instagram banyak orang yang mengunggah foto dengan menautkannya di lokasi Puri Bagas Nauli.

Sebagai lokasi syuting, Puri Bagas Nauli juga kerap didesain sebagai rumah sakit. " Rumah sakit yang ada di sinetron kayak gini juga shooting-nya ternyata di rumah ini dengan di setting sedemikian rupa. Sungguh jenius," tulis dia.

 

5 dari 8 halaman

3. Harganya Miliaran

Rumah ini menurut laman pencarian dipasarkan dengan harga miliaran. Si pemilik mematok rumah dengan 10 kamar tidur, 8 kamar tidur biasa, dan 2 kamar tidur pekerja ini dengan harga Rp27 miliar hingga Rp30 miliar.

Rumah ini disebut punya delapan kamar mandi. Nah, jadi penghuni tak perlu berebutan ya.

6 dari 8 halaman

4. Fasilitas

Garasi rumah ini mampu menampung beberapa mobil sekaligus. Selain garasi, rumah ini punya kolam renang mewah dan lapangan badminton.

Lantai rumah ini diklaim menggunakan granit. Sementara itu daya listrik rumah tersebut yaitu 3.500 watt untuk dalam rumah dan 5.500 watt untuk bagian luar rumah.

 

7 dari 8 halaman

5. Harga Sewa

Youtuber mengulas rumah unik ini© Istimewa

Rumah ini disewakan per bulan. Harganya mencapai Rp150 juta. Detailnya, harga sewa pembuatan sinetron Rp5 juta per hari, sementara itu untuk pembuatan iklan dipatok dengan harga Rp8 juta hingga Rp15 juta per hari.

Rumah ini juga pernah diulas pemain sinetron dan Youtuber, Afdhal Yusman.

Menurut Afdhal, dia menyebut tata ruang di rumah tersebut tak berubah. Piano di rumah ini pun tersusun di sudut yang sama.

" Rumah ini tersusun dalam sudut yang orisinil," kata Afdhal.

Menurut Afdhal, meski disewakan untuk sinetron atau pembuatan iklan, pemilik rumah tinggal di salah satu kamar. " Ownernya tinggal di satu kamar di ujung," kata dia.

8 dari 8 halaman

Ini Ruangan Per Ruangan

Terkait
Join Dream.co.id