Aksi Tak Terduga Iriana di Tengah Kampanye Jokowi

News | Senin, 8 April 2019 13:35
Aksi Tak Terduga Iriana di Tengah Kampanye Jokowi

Reporter : Idho Rahaldi

"Anak-anak jangan dibawa ke lokasi kampanye ya, ga boleh,"

Dream - Ada yang unik dalam momen kampanye calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat 5 April 2019. Dalam kampanye itu, Iriana yang mendampingi Jokowi melakukan aksi tidak terduga.

Melihat pengunjung yang berdesakan di bawah terik matahari, dia yang berdiri dengan syal dan topi merah tiba-tiba menunduk ke arah hadirin sembari mengangkat dan menggendong seorang anak berbaju abu-abu.

Anak tersebut terlihat lemas karena kepanasan. Iriana kemudian membawa anak itu ke tempat yang lebih sejuk dan diserahkan ke panitia kampanye.

2 dari 4 halaman

Tak Cuma Sekali

Aksi Irianan dilakukan saat Jokowi tengah berorasi di atas panggung. Tidak cuma sekali, Iriana Jokowi kembali melakukan aksinya.

Ia kembali mengangkat seorang anak kecil berbaju putih yang berada di tengah kerumunan pendukung Jokowi. Anak berbaju putih itu juga diminta ke tempat yang lebih teduh.

Ditengah aksi Irirana, Jokowi pun seraya mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak membawa anak-anak saat datangi kampanye. " Anak-anak jangan dibawa ke lokasi kampanye ya, enggak boleh," ujar Jokowi.

3 dari 4 halaman

Dipuji Netizen

Aksi Iriana itu sontak menuai banyak pujian dari warganet.

" Ibu iriana memang wanita yg luar biasa.. mempunyai hati yg begitu tulus.. semogah ibu dan bapak sekeluargah selalu dalam lindungan allah swt..," kata akun YouTube Naesa Makyani.

" Subhanallh tk bs kutahan air mata meliahat kebaikan ibu iriana....Naluri seorang ibu yg bgt tulus, spontanitas tanpa sandiwara smg allah membalas smua kebaikan ibu dan rakyat bs menilai dng hati yg tulus juga....aamiin," tulis akun YouTube Tini Mbak.

Ditengah aksi Irirana, Jokowi pun seraya menghimbau kepada para pendukungnya agar tidak membawa anak-anak saat datangi kampanye. " Anak-anak jangan dibawa ke lokasi kampanye ya, ga boleh," ujar Jokowi. Pasalnya kampanye diadakan di bawah teriknya matahari.

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

(YouTube.com/Info Chanel 24)

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id