Akrabnya Dua Tokoh Agama Ini Banjir Pujian Netizen

News | Kamis, 22 Agustus 2019 06:02
Akrabnya Dua Tokoh Agama Ini Banjir Pujian Netizen

Reporter : Ahmad Baiquni

Ustaz Maulana dan Pendeta Gilbert tampak menikmati pertemuan mereka.

Dream - Penceramah kenamaan, Muhammad Nur Maulana atau yang akrab disapa Ustaz Maulana menyedot perhatian netizen. Dia membuat haru saat bertemu dengan tokoh Kristen, Pendeta Gilbert Lumoindong.

Pertemuan keduanya terjadi di sebuah bandara. Mereka tertangkap kamera tengah berfoto bersama dengan pose merangkul satu sama lain sembari tertawa lepas.

Sejenak kemudian, Ustaz Maulana menyampaikan sapaan kepada netizen dengan salam khasnya.

" Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, jamaah oh jamaah, Alhamdulillah," sapa Ustaz Maulana diikuti tawa riang bersama Pdt Gilbert.

 Ustaz Maulana

Mereka kemudian saling menggenggam tangan. Keduanya hendak menunjukkan interaksi yang damai dan menyenangkan antara dua insan berbeda keyakinan.

Pdt Gilbert pun turut menyapa netizen dengan meniru salam yang disampaikan Ustaz Maulana. Keduanya tampak riang menikmati suasana.

" Lihat Ustadz Maulana dan Pendeta Gilbert Lumoimdong lagi bersenda gurau di lihat adem dan senang yes, saling toleransi persahatan antar agama," tulis admin @mak_lamis.

2 dari 6 halaman

Panen Pujian

Video tersebut ramai diakses setelah kembali diunggah oleh akun @mak_lamis di Instagram. Banyak netizen memuji keakraban yang terjalin antara Ustaz Maulana dengan Pdt Gilbert.

" Kalau ustadz yg ini ramah, baik, kalau ceramah ataupun bercanda di jaga bener kata2 dan perbutannya. karena beliau tau negara kita lagi bener2 sensititif mslh rasisme dan agama jadi sebisa mungkin beliau menjaga untuk saling toleransi antar umat beragama. Angkat topi untuk ustadz dan pendeta di video ini, terima kasih kalian sudah mengajarkan kami yg menonton untuk saling menghargai," tulis @zeedmarcus.

" Dari dulu emang paling suka sama nih ustad. Bahkan gue sama keluarga gue sering sering liat ceramah dia di tv tiap pagi padahal kami kristen. Karna agama apapun yg kalian percayai semua itu baik selama mengajarkan kebaikan kepada setiap penganutnya," tulis @queenlylaa_

" Alhamdulillah... Seneng lihat isi beritanya yg spt ini," tulis @dewitriasdini.

3 dari 6 halaman

Masjid Ini Dibangun dari Emas Istri Ustaz Maulana

Dream - Duka tengah menyelimuti keluarga Ustaz Maulana. Sang Istri, Nur Aliyah Ibnu Hajar, telah berpulang setelah lama berjuang menghadapi penyakit kanker usus yang diidapnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Nuraliyah disholatkan di Masjid Nurul Amal. Diketahui, masjid tersebut dibangun oleh mendiang dari uang pribadinya.

Ustaz Maulana bercerita sang istri tinggal terpisah dengannya. Sejak undangan mengisi ceramah di televisi semakin banyak, Ustaz Maulana memutuskan tinggal di Jakarta meninggalkan sang istri dan empat anaknya di Makassar.

 Masjid Nurul Amal

Oki Setiana Dewi, mengaku mendapat cerita dari Ustaz Maulana mengenai sosok Nur Aliyah. Dari sang ustaz, Oki mengetahui wanita tersebut telah membangun masjid sebelum meninggal.

" Yang membuat saya haru, tapi ustaz cerita bahwa Ummi Naura sebelum wafat, masjidnya sudah jadi. Emas-emasnya dijual untuk bikin masjid dan sekolah," ujar Oki, dikutip dari Liputan6.com.

 Masjid Nurul Amal

Masjid Nurul Amal berlokasi Jalan Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, tidak jauh dari rumah duka. Masjid ini terdiri dari empat lantai.

Masjid tersebut tidak hanya menjadi tempat ibadah. Beberapa lantai digunakan sebagai ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan Yayasan Nurul Amal.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

4 dari 6 halaman

Bikin Menangis, Cerita 4 Anak Ustaz Maulana Tidur Temani Jasad Ibunda

Dream - Istri ustaz Maulana, Nur Aliyah meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker usus yang diidapnya. Kepergian istri tercinta meninggal duka mendalam bagi ustaz berusia 44 tahun itu.

Duka makin mendalam kala mengetahui kesedihan yang dirasakan empat buah hati Ustaz Maulana dan mendiang Nur Aliyah. 

Oki Setiana Dewi, rekan Ustaz Maulana dalam unggahan foto terbaru Instagramnya, mengaku tak bisa menahan tetesan air mata saat melihat ustaz yang tenar dengan jargon `Jamaah oh Jamaah itu` tidur di samping jasad sang istri bersama keempat anaknya. 

" Airmata ini tumpah ruah saat melihat Ustadz serta keempat anak-anaknya yang masih kecil-kecil tertidur lelah mengelilingi Ummi,"  tulis Oki Setiana Dewi, dikutip Dream, Senin 21 Januari 2019.

Air mata Oki semakin tak terbendung kala mengetahui ustaz Maulana menyiapkan susu untuk anaknya. Ibu tiga anak itu ternyata baru mengetahui jika anak-anak Ustaz Maulana belum mengetahui jika ibundanya telah meninggal.

 

5 dari 6 halaman

`Ummi Udah Tidur`

" Lagi-lagi saya kembali tak bisa menahan tangis saat Ustadz, memberi susu kepada anak-anaknya yang masih kecil-kecil. " Anak-anak sebelum tidur tadi, tertawa-tawa dan mengatakan 'Ummi udah tidur. Anak-anak belum paham" bisik Hajjah Hafsah, saudara Ustadz , yang kebetulan duduk di samping saya," cerita Oki.

" Sebelumnya Hajjah Hafsah juga memberi tahu bahwa Ustadz sempat pingsan. Mungkin karena kelelahan dan belum makan,"  imbuhnya.

Oki pun meminta agar warganet mendoakan ustaz Maulana dan keluarga diberi ketabahan setelah kepergian istri tercinta. D

" Sahabat, kita doakan agar Ustad Maulana dan keuarga diberi ketabahan. Ummi pun ditempatkan di surgaNya insyaAllah. Pagi ini Ummi akan dimandikan , dikafankan dan disolatkan di masjid yang Ummi bangun selama ini lalu dikubur ba'da Dzuhur. " Allahumma firlaha warhamha wa`afiha wa`fu`anha" - " Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu" .

 unggahan oki setiana Dewi

 

 

6 dari 6 halaman

Salam Perpisahan Ustaz Maulana ke Istri

Dream - Ustaz Nur Maulana tengah dirundung duka. Sang istri, Nur Aliah, meninggal dunia pada Minggu kemarin usai menjalani perawatan di Rumah SakitBhayangkara.

Beredar video saat Ustaz yang terkenal dengan slogan 
'Jamaah, oh jamaah' ini dalam perjalanan mengantarkan jenazah istrinya menuju peristirahatan terakhir.

Dikutip dari Fajar Online, Ustaz Maulana pun tak sanggup menahan kesedihan. Suaranya terdengar sembap ketika mencoba berbicara.

Dalam video tersebut, terdengar ucapan terakhir Ustaz Maulana kepada istrinya. Dia pun mengikhlaskan kepergian sang istri.

" Tidak ada dosamu sama saya," kata Ustaz Maulana.

Di video itu, terlihat sejumlah orang membantu Ustaz Maulana membawa jenazah sang istri di rumah sakit. Sang ustaz tersebut sendiri berada di samping jenazah istrinya yang akan diantarkan menuju rumah duka di Jalan Satando sebelum dimakamkan.

Sumber: Fajar Online.

 

 

 

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id