Pengendara Moge Terabas PPKM Ganjil Genap Bogor Ditindak, Didenda Rp250 Ribu

News | Sabtu, 13 Februari 2021 16:48
Pengendara Moge Terabas PPKM Ganjil Genap Bogor Ditindak, Didenda Rp250 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sebagian pengendara ada yang kedapatan memakai pelat nomor tak sesuai ketentuan ganjil genap.

Dream – Iring-iringan motor berkapasitas mesin besar, lazim disebut Moge), yang melintas bebas saat penerapan sistem ganjil-genap di kota Bogor diamankan Kepolisian Resort Kota Bogor. Ulah pengendara yang mendapat pengawalan polisi itu sempat ramai disorot netizen yang menyuarakan perbedaan perlakuan kepada pengendara lain.

Sehari setelah kejadian tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dalam unggahan di akun Instagramnya memastikan polisi telah melacak dan mengamankan ke-12 pengendara Mode tersebut.

Dikutip dari akun Instagramnya, @bimaaryasugiarto, Sabtu 13 Februari 2021, Bima Arya mengatakan Polresta Bogor telah menetapkan beberapa pengendara Moge itu melanggar aturan ganjil genap di Kota Bogor. Dikatakan juga bahwa para pelanggar ini telah dikenakan denda.

“ Ini pesan untuk semua. Kami tidak pandang bulu. Siapa pun itu yang melanggar akan ditindak sesuai aturan,” kata dia di video IG TV akun Instagramnya.

 

2 dari 4 halaman

Bima Arya juga meminta aparat di lapangan untuk tidak ragu-ragu menindak pelanggar. “ Jangan mikir rumit. Melanggar tindak, melanggar tindak,” kata dia.

Bima Arya juga menambahkan bahwa dugaan pengawalan dari aparat menjadi wilayah penindakan dari Divisi Propam Polri.  

 Polisi telah menindak pengendara moge pelanggar aturan ganjil genap di Kota Bogor.
© Akun Instagram @bimaaryasugiarto

“ Aturan harus ditegakkan. Terima kasih untuk Pak Kapolres dan jajaran atas gerak cepatnya,” tulis dia di akun Instagram.

 

 

3 dari 4 halaman

3 Pengendara Langgar Aturan Ganjil Genap

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, mengatakan pada Sabtu dini hari, 13 Februari 2021, polisi sudah mengindentifikasi 12 pengendara moge.

“ Diidentifikasi tiga orang menggunakan pelat ganjil,” kata Susatyo.

Susatyo mengatakan para pelanggar ini ditindak bukan karena pelanggaran lalu lintas, melainkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan wali kota.

“ Setelah dibawa ke Polres, kami bawa ke Satgas COVID Kota Bogor untuk dilakukan penindakan,” kata dia.

 

 

4 dari 4 halaman

Melihat video ini, warganet bertanya-tanya tentang penindakan pelanggaran ganjil genap oleh moge. Ada yang mempertanyakan alasan aparat bergerak setelah video ini viral.

“ Bukan lolos kali, yah, tapi dibiarin lolos. Karena viral, baru deh jadi perkara,” tulis @riky_chokim33.

“ Apa harus viral dulu, baru kena sanksi, Pak? Padahal, kemarin banyak Pak Polisi di jalanan. Kok bisa lolos, ya?” tulis @sugiartiaufar.

“ Lolos dulu, denda kemudian,” tulis @indomie.hunter.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id