Ade Yasin: Kabupaten Bogor Masih Jauh dari New Normal

News | Rabu, 17 Juni 2020 19:29
Ade Yasin: Kabupaten Bogor Masih Jauh dari New Normal

Reporter : Ahmad Baiquni

Kurva Rt Kabupaten Bogor masih di atas 1.

Dream - Bupati Bogor, Ade Yasin, menyatakan daerahnya masih jauh dari fase new normal. Dia mendasarkan hal itu pada indeks Reproduction Number (Rt) Kabupaten Bogor yang masih tinggi.

" Terakhir di atas satu. Saat ini 1,8, masih jauh (untuk new normal)," ujar Ade, dikutip dari Merdeka.com.

Pemerintah telah menetapkan daerah yang sudah bisa masuk fase new normal harus memiliki indeks Rt di bawah 1. Sedangkan Kabupaten Bogor masih 1,8.

Karena itulah, kata Ade, pihaknya mengagresifkan pemeriksaan di sejumlah titik keramaian. Jika tren peningkatan terus terjadi, bukan tidak mungkin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor kembali diberlakukan.

" Lihat saja nanti kebijakan dari Pemprov Jabar seperti apa, yang jelas kita sudah lakukan pembatasan-pembatasan di masa PSBB proporsional ini," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Pasien Kembali Bertambah

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, menyatakan penambahan pasien positif Covid-19 terus meninggi. Data per Selasa, 16 Juni 2020 pukul 19.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 yang dalam penanganan mencapai 220 orang.

" Bertambah lima orang dari hari sebelumnya," kata dia.

Kelima orang tersebut terdiri dari wanita 41 tahun asal Citeureup, wanita 35 tahun asal Cileungsi, pria 47 tahun asal Cibinong, dan pria 52 tahun asal Cibinong.

Sementara pasien sembuh pada Selasa bertambah 2 orang. Masing-masing yaitu bayi laki-laki 5 bulan asal Tamansari dan wanita 48 tahun asal Cibinong. Sehingga akumulasi pasien sembuh di Kabupaten Bogor mencapai 65 orang.

Sumber: /Rasyid Ali

Join Dream.co.id