Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Didesain Menarik, Kota-kota Wisata di Eropa Malah Sepi Pengunjung

Didesain Menarik, Kota-kota Wisata di Eropa Malah Sepi Pengunjung Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)

Dream - Menyebut kata Eropa, kita selalu membayangkan indahnya gedung-gedung klasik atau serunya pemandangan alam di iklim suptropik. Agak aneh rasanya jika mendengar ada kota wisata di Eropa yang sepi pengunjung.

Faktanya, hal itu benar-benar ada. Padahal, kota-kota tersebut sudah disiapkan secara matang agar banyak dikunjungi orang dari seluruh dunia

Di kota-kota itu juga ada banyak sekali peninggalan kuno yang menakjubkan. Pemandangannya juga tidak kalah dengan kota-kota lain yang sangat populer bagi traveler. 

CNN Travel menyusun daftar 20 kota wisata di Eropa yang sepi pengunjung. Berikut enam kota di antaranya.

Kota Orange, Prancis

Menara Eiffel menjadi ikon Paris dan menjadikan Ibu Kota Prancis itu tersohor. Selain itu, Paris juga jadi destinasi populer, terutama bagi pasangan muda karena suasananya yang romantis. 

Padahal di Prancis ada kota yang juga menawarkan pemandangan kuno tak kalah romantis, Vaucluse. Kota yang terkenal dengan julukan Orange ini terletak 21 kilometer dari Avignon yang terkenal dengan festival musim panasnya.

Palais Palace

Yang membuat Kota Orange ini berbeda ialah nuansa Romawi kuno yang khas, mulai dari bangunan hingga tata ruangnya yang sudah berdiri sejak abad pertama Masehi.

Di kota wisata ini, traveler bisa menikmati keindahan sejumlah peninggalan sejarah dan mengunjungi Museum Orange, serta teater.

Kota Norwich, Inggris

Norwich merupakan kota dengan wilayah terluas di Inggris. Meski memiliki banyak tempat bersejarah, kota ini tidak banyak dikunjungi oleh traveler.

Kota-kota di Inggris memang terkenal dengan arsitektur klasik abad pertengahan yang menawan. Sama halnya  dengan Norwich.

Menjelajahi kota wisata ini, kita bisa menjumpai banyak bangunan kuno yang sudah berusia ratusan tahun.

Kota di Eropa

Beberapa di antaranya Katedral Norwich yang sudah ada sejak 1096 dan rumah tua di jalanan Colegate dan Elm Hill. Di kota ini, wisatawan juga bisa berkunjung ke pub tertua di Inggris yang berdiri sejak 1249.

Kota Aarhus, Denmark

Membicarakan wisata di Denmark, Copenhagen selalu jadi destinasi favorit. Suasananya yang asri membuat traveler terlena sampai berpikir tidak ada kota lain yang lebih menarik di Denmark selain Copenhagen.

Padahal, Denmark juga punya kota dengan pemandangan yang tak kalah menakjubkan, lengkap dengan suasana pantai dan bangunan kuno yang megah. Kota itu adalah Aarhus

Berlibur di Aarhus, kamu bisa menikmati pemandangan pantai Eropa yang menakjubkan. Atau berkunjung ke Museum Seni ARos. 

Wine and Food Hall ARos juga menjadi salah satu tempat menarik dikunjungi. Tempat ini menyediakan masakan Nordik dengan harga terjangkau.

Selain itu, wisatawan juga bisa bersantai di Gastrome dengan menikmati makanan khas Aarhus yang unik. Sayangnya, jarang ada pengunjung yang tertarik liburan ke kota ini. 

Denhag, Belanda

Denhag merupakan kota lain di Belanda yang juga terkenal. Bahkan ketenaran The Hague hampir setara dengan Amsterdam.

Tetapi, nasib The Hague jauh berbeda dengan Amsterdam. Jika Amsterdam ramai dikunjungi traveler dari seluruh dunia, Denhag malah sepi dari pengunjung. 

Kota di Eropa

Denhag menawarkan pemandangan kota dengan arsitektur bangunan terbaik di Belanda. Juga ada museum yang mampu menyaingi museum populer Amsterdam, Rijksmuseum. Selain itu, kota ini juga dekat dengan pantai Scheveningen yang cantik.

Kota Sarajevo, Bosnia

Pariwisata di Bosnia memang belum seramai negara tetangganya, Kroasia. Tetapi justru itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Bosnia.

Salah satu kota jadi andalan wisata Bosnia adalah Sarajevo. Kota ini sarat akan nilai sejarah dan budaya.

Kawasan pasar lama Sarajevo merupakan tempat yang menarik dikunjungi. Di pasar ini banyak terdapat kios yang menjual rempah, kafe, dan bahkan ada juga Masjid Gazi Husrev-beg yang mempesona.

Masjid di Sarajevo

Kota wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi wisatawan asing. Terutama traveler muslim yang menggemari kajian sejarah dan budaya Eropa.

Kota Aberdeen, Skotlandia

Aberdeen di Skotlandia juga masuk dalam daftar kota wisata Eropa yang sepi pengunjung. Suasana di kota ini cukup sepi, jauh berbeda dengan Ibu Kota Skotlandia, Edinburgh yang selalu ramai.

Kota di Eropa

Arsitektur kota satu ini sangat menakjubkan, dengan dinding yang didominasi batu granit. Alhasil, kota ini dijuluki sebagai Kota Granit.

Tidak hanya bangunan-bangunan bersejarah, kota ini juga punya galeri seni. Kamu juga bisa pergi ke Speyside untuk menikmati tur penyulingan malt yang terkenal di Skotlandia.

Bagaimana Sahabat Dream, tertarik berkunjung ke kota yang masih sepi pengunjung ini?

Sumber: CNN Travel dan Wikipedia

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Kirgistan makin terkenal jadi destinasi wisata alam. Yuk, simak hal-hal unik dan menarik yang ada di Kirgistan!

Baca Selengkapnya
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

Apakah Jakarta masuk dalam daftar kota tujuan wisata teratas?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya