Jarang yang Sadar, Ini 6 Kesalahan Fatal di Film Superhero

News | Rabu, 9 Mei 2018 08:01
Jarang yang Sadar, Ini 6 Kesalahan Fatal di Film Superhero

Reporter : Sugiono

Katanya superhero, tapi kesalahan tak logis ini kok masih bisa terjadi.

Dream - Sering nonton film superhero yang terinspirasi komik Marvel atau DC? Jika kamu termasuk penggila film genre ini sebaiknya jangan menontonnya berulang kali jika tak mau berakhir kecewa. 

Semakin banyak kamu menonton film superhero yang sama, kemungkinan kamu akan menemukan flaws atau kejanggalan-kejanggalan dalam film itu.

Meskipun bukan berdasarkan kisah nyata, film superhero juga harus tetap memperhatikan logika dalam pembuatannya. Apalagi di industri film sekelas Hollywood, pembuat film di sana seharusnya membuatnya lebih detail dan memperhatikan semua aspek.

Namun sebagai manusia yang tak lepas dari salah dan lupa, masih saja ada kejanggalan-kejanggalan pada film buatan mereka.

Seperti yang terlihat di beberapa film superhero yang dilansir Dream dari laman Brightside.me ini.

1. Wolverine Tiba-tiba Jadi Lemah

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Khidr Al-Zahrani

Seperti kita semua tahu, Wolverine adalah mutan yang memiliki tulang dan tengkorak yang terbuat dari metal super kuat bernama adamantium. Apalagi dia punya kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri dengan cepat. Tapi dalam satu adegan, polisi menembaknya dan dia jatuh pingsan dengan peluru menembus kepalanya.

2. Kesalahan Waktu di Man of Steel

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Pembuat film Man of Steel sepertinya tidak paham pelajaran geografi. Coba perhatikan ketika alien dari Planet Crypton itu mengirim pesan ke seluruh penduduk Bumi. Pesan tersebut muncul di setiap layar televisi di Bumi. Seharusnya ada perbedaan zona waktu antara satu tempat dengan tempat lainnya. Tapi yang terjadi, pesan itu ditayangkan pada malam hari semua.

3. Thor Salah Jalan

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Diceritakan bahwa Thor mencari palunya yang diketahui berada di barat. Dewa Petir itu kemudian melihat ke Matahari untuk menentukan arah barat. Lucunya, saat adegan itu kondisi masih pagi. Jadi Matahari masih berada di timur. Semua bayangan seharusnya ada di barat. Tapi bayangan Thor berada di sebelah kiri. Jadi Thor ini sebenarnya mencari palunya ke arah mana? Utara?

4. Spider-Man dan Lampu

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Saat mencoba kekuatannya, jaring Peter Parker secara tidak sengaja mengenai lampu. Akhirnya lampu itu terlempar ke tembok dan hancur. Beberapa waktu kemudian, Bibi May mengetuk pintu dan ternyata lampu itu masih ada di tempat semula dalam kondisi masih utuh.

5. Kerumunan Orang di Film The Dark Knight

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Saat mengejar BatMobile di atas atap gedung, lampu helikopter secara tak sengaja menyorot ke sebuah ruangan yang dipenuhi dengan orang-orang. Tahu tidak siapa kerumanan orang-orang itu? Mereka adalah kru film yang secara tidak sengaja ikut terekam saat menyaksikan proses syuting.

6. Dua Superhero Punya Wajah Sama Persis

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Di Marvel Universe, ada dua superhero yang punya wajah yang sama persis. Mereka adalah Captain America dan The Human Torch. Tidak bisa membayangkan jika mereka harus bertemu untuk bersatu melawan musuh.

7. Loki dan Tongkat Saktinya

 Kesalahan Tidak Logis Dalam Film Superhero© Dream

Di adegan terakhir The Avengers, kita melihat Black Widow memegang tongkat Loki. Senjata kuat dan berbahaya ini akhirnya berhasil direbut para Avengers, dan tentu saja mereka harus menyimpannya dengan aman. Namun, di awal adegan Avengers: Age of Ultron, kita tahu bahwa tongkat tersebut telah jatuh ke tangan Hydra. Jadi, yang terakhir menguasai tongkat Loki ini sebenarnya siapa sih?

(Sah, Sumber: Bright Side)

Terkait
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id