3 Pelaku Prostitusi di Malang Diciduk, Si Wanita Diduga Figur Publik Ibukota

News | Sabtu, 26 Oktober 2019 11:10
3 Pelaku Prostitusi di Malang Diciduk, Si Wanita Diduga Figur Publik Ibukota

Reporter : Syahid Latif

Polisi menangkap basah wanita dan pria yang tengah berhubungan badan.

Dream - Polda Jawa Timur (Jatim) mengamankan tiga orang diduga terlibat prostitusi di sebuah hotel di kawasan Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Wanita yang ditangkap dikabarkan seorang publik figur yang didatangkan dari Jakarta.

Ketiga terduga pelaku prostitusi tersebut digelandang ke Mapolda Jatim sekitar pukul 23.05 WIB menggunakan dua mobil.

Satu laki -laki terlihat berambut gundul dan sang perempuan menutup mukanya menggunakan kain berwarna biru.

" Kami mengamankan dua laki - laki dan satu perempuan," ungkap Kanit V Perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman, Jumat malam, 25 Oktober 2019.

 

 

2 dari 6 halaman

Digerebek Saat Berhubungan

Menurut Aldy, satu orang diduga bertindak sebagai mucikari. Sementara satu pria lagi menjadi penyewa jasa dari perempuan yang identitasnya masih belum diungkap kepolisian.

" Yang perempuan didatangkan dari Jakarta dan tiba di hotel sekitar pukul 19.00 WIB. Saat kami amankan paksa, mereka sedang melakukan hubungan intim," ujar dia.

Saat disinggung sosok perempuan yang ditangkap adalah seorang figur publik, Aldy tak memberi jawab lugas. Dia meminta awak media menunggu hasil pemeriksaan dan rilis hasil penangkapan tersebut.

" Publik figur? Besok saja ya. Besok akan kita rilis," ujar Aldy.

(Sah, Sumber: Liputan6.com

3 dari 6 halaman

Dua Mantan Finalis Puteri Indonesia Diduga Terlibat Prostitusi Artis

Dream - Polisi mendapatkan temuan mengejutkan setelah melakukan pemeriksaan digital forensics terhadap ponsel mucikari prostitusi artis. Ternyata, ada mantan Finalis Putri Indonesia yang diduga jaringan ini.

" Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017," ujar Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, dikutip dari TribrataNewsPoldaJatim, Jumat 11 Januari 2019.

Selain dua Finalis Puteri Indonesia itu, Luki juga membeberkan enam nama artis yang akan dipanggil sebagai saksi dugaan prostitusi artis. Enam artis tersebut diantaranya yaitu, ML, BS, FG, RF, AC atau SI, dan TP.

Luki menyebut, dua dari enam artis tersebut, merupakan artis sinetron televisi swasta yang cukup besar. “ Surat pemanggilan sebagai saksi sudah dilayangkan untuk minggu depan,” tutur dia.

Untuk diketahui nama artis yang sudah teridentifikasi yaitu inisial AC, TP, BS, ML dan RF, serta tambahan satu artis FG yang diduga kuat terlibat jaringan prostitusi online.

4 dari 6 halaman

Mucikari Bongkar Rahasia Para Artis yang Terlibat Prostitusi

Dream - Pengakuan mengejutkan datang dari ES dan TN, mucikari prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis. Kedua tersangka itu mengaku tidak pernah memberi tawaran kepada para artis untuk melayani pria hidung belang.

“ Tidak ngajak ya, tapi mereka menawarkan diri,” kata TN, dikutip dari laman Tribratanewspoldajatim.com, Jumat 11 Januari 2018.

TN menegaskan hanya menjadi makelar alias penghubung antara para artis dengan pria hidung belang. “ Emang kebanyakan mereka mau, dan aku hanya sekadar penghubung saja,” tambah ES.

Kedua tersangka kasus prostitusi online yang dibekuk setelah penggerebekan VA ini juga mengaku tidak pernah memberi iming-iming kepada artis yang menjadi “ anak buah” mereka. Para artis dan model menawarkan diri mereka untuk “ dijajakan”.

Enggak ada (iming-iming), tadi kan udah dijawab, enggak ada iming-iming sama sekali” tegas TN singkat.

5 dari 6 halaman

Transaksi Prostitusi Artis di Surabaya Bernilai Rp2,8 Miliar

Dream - Polda Jawa Timur merilis total keuntungan prostitusi artis yang dijalankan dua muncikari, TN dan ES. Ternyata, transaksi bisnis haram yang terbongkar pekan lalu itu mencapai miliaran rupiah.

" Ada Rp2,8 miliar. Ini cukup besar sekali transaksinya," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, dikutip dari Tribrata News, Kamis 10 Januari 2019.

Nilai transaksi itu, kata Luki, ditemukan dari rekening koran dua muncikari yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Rencananya polisi akan memanggil lima artis yang disebutkan TN dan ES. Lima artis tersebut berinisial, AC, TP, BS, ML, dan RF.

Artis berinisial AC, TP, dan BS, merupakan pesohor yang bekerja di bawah koordinasi TN. Sedang ML dan RF, merupakan anak buah ES. " Ini yang sudah ada buktinya," ujar dia.

Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, sebelumnya menangkap artis ibukota VA dan model majalah pria dewasa, AF. Dua wanita muda itu diduga ikut masuk dalam jaringan prostitusi online.

Sebelumnya, selain dua perempuan itu, polisi juga menyebut ada 45 artis yang turut dalam jaringan prostitusi online ini.

6 dari 6 halaman

Daftar Tarif Prostitusi Online Artis, Ada 45 Oknum Diduga Terlibat

Dream - Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan melaporkan ada puluhan artis yang terlibat dalam prostitusi online yang digawangi muncikari berinisial ES dan TN.

" Kemarin sudah kami ambil keterangan dan tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan cuma dua tapi ada 45 oknum artis yang terlibat langsung di 2 muncikari ini dengan tugasnya masing-masing," kata Luki, dilaporkan , Senin, 7 Januari 2018.

Luki mengatakan, polisi juga mengantongi 100 nama model majalah pria dewasa yang terlibat dalam jaringan ES dan TN.

" Nama-nama kita sudah pegang ada 100 nama," ujar dia.

Selain nama-nama model dan artis, polisi juga mendapatkan foto hingga transaksi. Dari situ polisi mengetahui tarif sekali kencan prostitusi artis tersebut berada di kisaran Rp25 juta hingga Rp100 juta.

" Untuk tarifnya cukup besar, ada yang Rp100 juta, Rp80 juta, Rp50 juta, dan yang paling kecil Rp25 juta," kata dia.

Luki menyebut, ES dan TN sudah menjalani bisnis haram itu sejak 2017. Kini polisi mengembangkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus ini.

" Hasil pengembangan, traksaksi atas prostitusi online tersebut terjadi di semaua kota. Bahkan di luar negeri juga ada," ucap dia.

(Sumber: Merdeka.com/Erwin Yohanes)

Join Dream.co.id