2 Penumpang Tolak Pakai Masker, Maskapai Putar Balik

News | Selasa, 4 Agustus 2020 17:01
2 Penumpang Tolak Pakai Masker, Maskapai Putar Balik

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pesawat langsung kembali ke gate penerbangan karena ada dua penumpang menolak mengenakan masker.

Dream - Sebuah pesawat milik Delta Airlines terpaksa kembali ke bandara asal. Lantaran ada dua penumpang yang menolak menggunakan masker selama penerbangan.

Dilansir dari Daily Star, pesawat dengan nomor penerbangan 1227 itu dijadwalkan terbang dari bandara Detroit Metro, dengan tujuan Atlanta pada Kamis lalu.

Namun pesawat langsung kembali ke gate penerbangan, karena ada dua penumpang menolak mengenakan masker. Pesawat pun akhirnya harus delay.

2 dari 3 halaman

Kebijakan protokol kesehatan yang dikeluarkan Delta Airlines selama pandemi Covid-19 adalah yang paling ketat, diantara maskapai lainnya di Amerika Serikat.

" Penerbangan 1227 dari Detroit menuju Atlanta harus kembali ke gate penerbangan, karena ada dua penumpang yang tidak menaati peraturan yang diinstruksikan awak kabin. Namun, setelah mengalami delay beberapa saat, pesawat akhirnya terbang menuju Atlanta," jelas Emma Kate Protis selaku juru bicara Delta Airlines. 

Dalam website resmi Delta Airlines sudah disebutkan tentang kewajiban para penumpang.

" Pelanggan dan karyawan Delta diharuskan mengenakan masker untuk menutupi hidung dan mulut mereka selama penerbangan, hal ini sesuai dengan pedoman kesehatan dari CDC (Centers for Disease Control and Prevention/Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit)."

3 dari 3 halaman

Saking ketatnya pada peraturan pencegahan dan penekanan angka persebaran virus Covid-19, pada 22 Juli lalu, CEO Delta Airlines, Ed Bastian, mengatakan kepada NBC maskapai penerbangannya akan melarang penumpang menaiki Delta Airlines seumur hidup jika tidak mengenakan masker.

" Anda tidak dapat menaikin Delta Airlines jika tidak mau menggunakan masker. Jika Anda terbang dengan pesawat dan bersikeras menolak penggunaan masker, kami akan menolak Anda untuk terbang bersama Delta di masa depan," tutur Ed.

" Kami sudah memiliki lebih dari 100 orang yang telah masuk dalam daftar tersebut."


(Sumber: Daily Star)

Join Dream.co.id