Tutorial Pashmina Instan dari Tasya Nur Medina

Modest Fashion | Rabu, 17 Agustus 2022 15:01

Reporter : Shania Suha Marwan

Gimana si cara Tasya Nur Medina menggunakan kerudung instannya?

Dream - Tasya Nur Medina adalah seorang pebisnis di industri fashion hijab yang selalu aktif dan padat aktivitas. Penyuka hari senin ini tak pernah kehilangan pesona meski jadwal kesehariannya sangat padat.

Kakak dari Zaskia Adya Mecca. selalu tak pernah kehilangan ide gaya berpakaian dalam setiap kegiatan yang akan dijalaninya. Yang tak kalah menyenangkan, Tasya juga tak sungkan berbagi tips dalam memilih gaya pakaian termasuk memberikan tutorial hijab yang selama ini digunakannya. 

Sebagai seorang hijaber aktif, tampilan anggun saat berbusana tak melulu padu padan yang pas. Teknik pemakaian hijab yang singkat dan ringkas namun menghasilkan sempurna juga jadi perhatian.

Tutorial Pashmina Instan dari Tasya Nur Medina
© MEN
2 dari 5 halaman

Sebagai banyak hijaber, Tasya juga banyak menggunakan kerudung pashmina instan. Dipilih karena alasan mudah digunakan untuk kegiatan sehari-hari, pashmina ini memiliki dua bagian yang menyatu, yaitu dalaman kerudung atau inner dan pashmina itu sendiri.   

Belum lama ini, Tasya sempat melakukan Live Instagram yang kemudian dia simpan menjadi IGTV, dimana dalam video tersebut dirinya memperagakan cara yang biasa dilakukan saat mengenakan hijab. 

 

Yuk langsung lihat caranya!

3 dari 5 halaman

1. pashmina tanpa jarum pentol    

Langkah pertama adalah mengenakan dalaman kerudung dengan bagian pashmina dibiarkan berada di bagian belakang.  

Setelah itu, Tasya mengambil kedua sisi kerudung dan dibawa ke bagian depan, untuk disilangkan kedua sisinya di depan leher.  

 © Instagram/tasyanurmedina

Teknik penggunaan pashmina instan ini sangat ringkas dan mudah diaplikasikan jadi cocok buat kamu yang sedang buru-buru.

4 dari 5 halaman

2. Turban dengan Pashmina Instan

Turban juga menjadi gaya kerudung yang sedang digemari hijabers Indonesia, khususnya anak muda.  Dengan pashmina instan, ternyata kamu tetap bisa merangkai kerdung itu menjadi hija dengan gaya turban.  

Tasya memperagakannya dengan menggunakan pashmina instan dan membiarkan kedua sisi kerudung disilangkan di bagian belakang kepala.

Selanjutnya sisi kerudung yang berada di paling atas dililitkan mengikuti bentuk cepol, dan diselipkan ujungnya.

 © Instagram/tasyanurmedina

Langkah selanjutnya adalah menggunakan teknik yang sama untuk sisi kerudung yang lain. Tak lupa Tasya menyarankan agar kamu yang ingin coba kerudung model turban bisa memilih kerudung dengan warna terang.   

Masih belum membayangkan teknik yang dicontohkan Tasya, langsung saja cek di akun Instagram/tasyanurmedina.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Tasya Nur Medina (@tasyanurmedina)

Join Dream.co.id