Tutorial Pashmina Bahan Katun, Gampang Banget!

Tutorials | Senin, 27 Juni 2022 16:08

Reporter : Shania Suha Marwan

Intip tahap-tahapannya yuk!

Dream - Selain model dan warna, pemilihan bahan pada hijab wajib jadi perhatian para hijaber agar tetap nyaman selama penggunaan.

Berbeda dengan ceruti, satin, sifoan, atau organdi, bahan katun memiliki karakter lebih tebal. Walau begitu, hijab katun tetap terasa nyaman sepanjang hari karena memiliki karakteristik bahan yang dapat menyerap keringat. 

Tak cuma itu saja, bahan katun pada hijab juga tak akan bikin kerudung geser karena sifatnya yang tidak licin. Saking memudahkan para hijaber dalam berpenampilan, nggak heran kalau hijab katun jadi idola hijaber.

Karena karakter-karakternya tersebut, pashmina katun cocok untuk kamu yang ingin berkreasi dan bisa dipadukan dengan gaya busana apa pun.

Tutorial Pashmina Bahan Katun, Gampang Banget!
Foto: Instagram.com/sofeashra
2 dari 2 halaman

Intip tutorialnya!

Untuk mengetahui cara menggunakan pashmina katun dengan mudah, kamu bisa banget lihat cara fashion hijab asal Malaysia Sofea yang eksis lewat akun Instagram @sofeashra.

Dirinya sempat mengunggah video tutorial hijab mengenakan pashmina katun yang bisa banget kamu tiru.

Sebagai langkah awal, Sofea terlihat mengenakan kerudungnya dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi satunya.

Setelah itu, ia mengangkat bagian belakang kerudungnya. Sedangkan, sisi yang pendek tadi dilipat mengikuti bentuk kepalanya, lalu ditarik hingga ke bagian telinga, untuk kemudian disematkan jarum pentol.

Tak lupa, sisi pendek tadi lalu dibiarkan berada di belakang tubuhnya. 

Tak berhenti di situ saja, tampak sisi hijab yang panjang tadi Sofea lilitkan melewati lehernya. Baru kemudian, bagian belakang yang tadi diangkat dikembalikan pada posisinya. 

Dan, ya.. Selesai!

Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Ternyata bahan hijab tebal seperti katun ini berhasil membuatnya terlihat kece dengan teknik layering seperti yang ia tampilkan.

Sumber: Instagram.com/sofeashra

Join Dream.co.id