Tutorial Kerudung Pashmina untuk Bertemu Pujaan Hati

Modest Fashion | Sabtu, 1 Oktober 2022 17:00

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini adalah cara menggunakan kerudung pashmina untuk tampilan yang feminim, dan cocok dipakai saat kencan!

Dream - Bertemu dengan orang spesial untuk pertama kali memang sangat menyenangkan. Siapapun akan berusaha memberikan penampilan terbaik untuk memberi kesan istimewa, terutama kaum wanita.

Kaum Hawa akan berusaha menonjolkan kesan feminin di depan sang pujaan hati. Banyak yang ingin terlihat lebih kalem dalam busana yang modis, dari ujung kepala sampai pucuk kaki.

Begitu pula bagi wanita yang berhijab, prmilihan kerudung pun akan terasa menantang demi memberikan penampilan terbaik. Dalam posisi itu, bisa jadi memilih kerudung sama sulitnya dengan menentukan jodoh.

Namun kini tidak perlu risau. Jika para hijaber akan bertemu dengan sang pujaan harti bisa menyontek gaya para pesohor maupun content creator yang kini bertebaran di media sosial.

Tutorial Kerudung Pashmina untuk Bertemu Pujaan Hati
Instagram/pickszy
2 dari 6 halaman

Mari kita tengok salah satu tutorial yang diberikan oleh @pickszy, akun Instagram yang kerap membagikan tuntunan gaya hijab kepada para wanita. Salah satunya gaya hijab yang kece saat digunakan untuk bertemu sang pujaan hati.

 © Instagram/pickszy

Pertama yang dibutuhkan adalah kerudung pashmina dengan warna yang disesuaikan kelir busana. Kenakan ciput sebagai inner kerudung terlebih dahulu.

Selanjutnya, gunakan kerudung dengan kedua sisi yang berbeda panjang, salah satu sisi lebih panjang dibanding lainnya.

 © Instagram/pickszy

Jangan kenakan jarum pentul di bagian bawah dagu, karena harus mengambil sisi panjang yang berada di samping wajah untuk ditarik ke bagian dalam sisi pendek, tepat di telingga. Kemudian baru sematkan jarum pentul di sana, menyatukan kerudung dengan ciput.

3 dari 6 halaman

Setelah itu, sisa dari sisi panjang dibawa bawa ke bagian belakang. Sedangkan, untuk sisi pendeknya cukup disematkan jarum pentul pada bagian terluar kerudung menyatukan kerudung dan ciput, di bagian luar telingga di sisi pendek.

 © Instagram/pickszy

Setelah selesai, tampilannya akan terlihat sangat simpel, namun tetap memberikan kesan manis, yang cocok digunakan bersama dengan busana feminim.

4 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Feverglam swanheritage ✨ (@pickszy)

5 dari 6 halaman

Kerudung Segi Empat Tak Berantakan, Cari Tahu Caranya

Dream - Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengkreasikan bentuk kerudung segi empat. Seringkali setelah kita sudah style kerudung, beberapa jam kemudian kondisinya berantakan.

Terutama jika kita banyak bergerak. Saat menggunakan kerudung segi empat, ujung kerudung kadang hanya kita sampirkan ke belakang atau diikat secara asal.

Hal ini sebenarnya membuat tampilan kerudung jadi terlihat berantakan. Sebenarnya ada trik untuk membuatnya tampak rapi dan tahan lama.

Berikut ini, adalah langkah-langkah menggunakan kerudung segi empat yang simpel, tapi tidak mudah berantakan dari akun Instagram @iniharirose.

 

6 dari 6 halaman

  • Ciput

Pertama kamu perlu menggunakan ciput di bagian dalam kerudung. Hal tersebut untuk membuat rambut kamu tidak berantakan, dan kerudung tidak licin di atas kepala. 

 Jarum pentul© Instagram @iniharirose.

  • Jarum Pentol

Selanjutnya, untuk mengunci bentuk kerudung, gunakan jarum pentol pada bagian dagu. Bentuk kerudung sesuai bentuk wajah dengan pas agar tidak mudah berantakan. 

  • Tambahan Jarum Pentol 

Untuk memastikan kerudung tetap aman bentuknya, kamu perlu 3 jarum pentul tambahan. Pasangkan di kedua telingga untuk menyatukan kerudung dan ciput, serta bagian atas kening. 

 Lipat kerudung© Instagram

  • Silangkan Sisi 

Terakhir, untuk menyilangkan kedua sisi ke bagian belakang, yang perlu dilakukan adalah mengambil salah satu sisinya, dan dibawa ke bagian belakang secara perlahan. 

Baru kemudian, sisi satunya juga lakukan hal yang sama agar rapi.  Setelah itu, baru kamu ikatkan di bagian belakang, dan letakkan pada bagian dalam kerudung. 

 

Join Dream.co.id