Styling Simpel Kerudung Pashmina, Clean Look Menutup Dada

Modest Fashion | Minggu, 2 Oktober 2022 14:20

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini adalah tutorial menggunakan kerudung pashmina rapi, yang menutup dada.

Dream - Tampilan kerudung clean look kerap kali digunakan oleh hijabers yang ingin memiliki tampilan simpel, namun tetap rapi.  Clean look pada kerudung biasanya berarti tampilan kerudung simpel tanpa banyak lipatan.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan kerudung dengan tampilan seperti itu,  manfaatkan saja  kerudung model pashmina. Kerudung jenis ini memiliki bentuk dasar persegi panjang, yang biasanya lebih fleksibel untuk diatur modelnya. 

Pilih yang warnanya pas dengan kulit, outfit atau makeup kamu. Hasilnya akan sangat elegan.

Styling Simpel Kerudung Pashmina, Clean Look Menutup Dada
Instagram/coveredscraf
2 dari 6 halaman

Pemilik akun Instagram @coveredscraf membagikan cara menggunakan pashmina tampilan clean yang rapi, namun tetap bisa menutupi bagian dada. 

Pertama, gunakan kerudung pashmina dengan cara dipasangkan ke kepala membentuk wajah dan dibawa ke bagian belakang kepala untuk kemudian disematkan jarum pentol atau peniti.

Bagian yang dipasangkan adalah sisi yang pendek, yang sudah dilipat sedikit agar bagian ujungnya terlihat lebih rapi. 

 © Instagram/coveredscraft

3 dari 6 halaman

Setelah itu, kamu bisa ambil sisi yang panjangnya dan bawa ke bagian depan, untuk dilebarkan di depan tubuh. 

 © Instagram/coveredscraft

Ambil ujung sisi kerudung yang panjang tadi, lalu bawa ke bagian atas cepolan rambut. Setelah itu, sematkan jarum pentol di atas.

Setelah itu, kamu bisa merapikan kerudung, bagian depan dan bagian belakangnya.  Untuk tampilan yang lebih rapi, ikatkan kedua sisi yang berada di bagian belakang tubuh. 

 © Instagram/coveredscraft

Selesai! kamu sudah bisa mendapatkan tampilan kerudung clean look yang tetap menutup dada.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Lihat video tutorialnya

      View this post on Instagram

A post shared by Covered Scarf HQ (@coveredscarf)

5 dari 6 halaman

Gaya Hijab Segiempat untuk si Imut

Dream - Butuh trik tertentu untuk membuat kerudung terlihat pas pada wajah. Sebab, cara pemakaian kerudung bisa memengaruhi tampilan wajah kita.

Misalnya saja, untuk pemilik wajah yang lebar terkadang penggunaan kerudung agak sedikit maju agar memberikan ilusi seakan muka terlihat lebih kecil.

Sebaliknya, jika kamu memiliki bentuk wajah yang kecil, hindari penggunaan kerudung yang terlalu maju agar wajah tidak tambah terlihat kecil.

Bagi kalian yang memiliki wajah kecil ada cara mudah agar tampil cantik dan muka kita tidak semakin terlihat lebih kecil.

6 dari 6 halaman

Tutorial yang dibagikan oleh model berhijab lewat akun Instagram @Ainzainal00 ini bisa kita tiru. Dia terlihat cantik dengan kerudung model segiempat meski wajahnya tergolong kecil.

 © Instagram/ainzainal00

Pertama, kerudung segiempat tersebut sudah lebih dulu dilipatkan menjadi bentuk segitiga dan dipasangkan ke atas kepala. Kedua sisinya dipertemukan pada bagian belakang kepala.

Jangan lupa, sematkan jarum pentul di bagian belakang kepala untuk menyatukan kedua sisi kerudung.

Setelah itu, ambil salah satu sisinya dan lilitkan melewati leher hingga ujungnya berada di sisi depan. Kemudian, bawa sisi satu kerudungnya ke bagian depan juga.

 © Instagram/ainzainal00

Pertemukan ujung sisi kerudung yang dililitkan dengan sisi satunya dan ikatkan secara simpul di depan bahu. Setelah itu, kamu bisa memasukan sisa ujung dari sisi yang pendek ke dalam baju dan merapikan sisi yang panjang di depan tubuh.

Cara seperti ini, membuat rahang yang kamu miliki terlihat jelas, sehingga wajah terlihat memiliki ilusi yang lebih lebar, tentunya proporsional.

Join Dream.co.id